Sindikat Narkoba Jaringan Medan Berhasil Ditangkap Ditresnarkoba Polda Sumsel

  • Whatsapp
TSK
TSK

PALEMBANG, Beritategas.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel kali ini berhasil melakukan ungkap Kasus Tindakan Pidana Narkotika Jaringan Medan – Palembang, pada Selasa 13 Desember 2022 yang lalu.

Timsus IT Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel pimpinan Ipda Ahmad Iqbal SH MH beserta anggota mendapatkan informasi bahwa akan adanya kendaraan bus yang membawa narkotika dari Medan menuju Palembang.

Bacaan Lainnya

Timsus IT segera memantau di Jalan Lintas Timur Palembang – Jambi, tepatnya di KM 101 di Parkiran RM Pagi Sore Sungai Lilin.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heru Nugroho mengatakan bahwa penangkapan MRR berkat informasi dari masyarakat.

“Tersangka MRR berasal dari Palembang ditangkap pada saat menumpang Bus Simpati Star tujuan Palembang yang hendak istirahat di RM Pagi Sore,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (28/12/2022).

Masih kata Kombes Heru, sebelumnya dilakukan pengintaian oleh anggota, pada saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka ditemukan barang bukti berupa 5 (lima) bungkus Narkotika Jenis Shabu seberat 503,93 Gram.

“Narkotika tersebut disimpan dalam paper bag warna merah berlogo C&F di dalam tas ransel milik tersangka yang disimpan di bagasi diatas tempat duduk tersangka, setelah itu tersangka beserta barang bukti dibawa ke Kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegasnya.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel AKBP Djoko Lestari, Sik MM menambahkan, penangkapan yang dilakukan oleh Unit Timsus IT terhadap tersangka yang sudah menjadi Target Operasi karena menjadi kurir jaringan Medan – Palembang.

“Dan untuk para pelaku akan dikenakan pasal 114 Ayat 2 dengan hukuman Maksimal Seumur hidup atau Hukuman Mati,” pungkasnya.

Pewarta : Sadiman
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.