Sholawat Jibril Bergema di Masjid Baiturrahim Desa Suka Damai

  • Whatsapp

SEKAYU, Beritategas.com – Sholawat Jibril bergema di Masjid Baiturrahim mewarnai Peringati Isra mi’raj Ikatan Remaja Masjid ( IRMAS) Desa Suka Damai dengan mengundang ustadz Muhammad Teguh dari Sungai Lilin, Minggu malam ini (11/02/2024).

Isra Miraj adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yang berlangsung pada malam 27 Rajab, menurut pendapat yang diyakini kebenarannya.

Bacaan Lainnya

Menurut sejarah singkat Isra Miraj, Rasulullah SAW dinaikkan ke langit ketujuh menuju Sidratul Muntaha dan menerima perintah salat.

Selain menceritakan perjalanan tentang Isra’ Mi’raj, Ustad Teguh juga mengajak seluruh masyarakat untuk Bertasbih.

“Sejarah Isra Miraj bermula saat Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa (Baitul Maqdis).

Menurut hadits yang paling kuat yang diriwayatkan Imam Muslim dari Hamad ibn Salamah dari Tsabit, dari Anas RA, Rasulullah SAW mengendarai buraq–sejenis hewan berwarna putih yang tubuhnya lebih besar dari keledai dan lebih kecil dari bagal–sampai tiba di Baitul Maqdis, selain memaknai isra mi’raj kita juga dianjurkan untuk banyak- banyak bertasbih,”subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar , ajaknya.

Ditambah ustadz Muhammad Teguh untuk menjaga sholat Lima waktu dalam kehidupan sehari-hari.

Inti Dari memperingati Isra’ Mi’raj ini yaitu pentingnya kesadaran diri akan kewajiban melaksanakan shalat lima waktu. Menumbuhkan dan meningkatkan keimanan kita terhadap kekuasaan Allah SWT yang Maha berkehendak, jelasnya.
Ditutup dengan sholawat Jibril secara berjamaah dan berulang kali di pandu langsung Ustadz Muhammad Teguh dari Sungai Lilin.

“Shalallahu ala Muhammad, Shalallahu alaihi wasallam”

Pewarta : Riatama
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.