Semarak Bazar Ramadhan UNJA, Beragam Produk UMKM Dijajakan

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Dalam Rangka Semarak Ramadan 1445 H, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Jambi (UNJA) mengadakan Bazar Ramadan. Rektor Universitas Jambi Prof. Dr. Helmi., S.H., M.H., yang juga sebagai penasehat DWP UNJA membuka secara langsung kegiatan Bazar Ramadhan
Senin (18/03/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di lobi Rektorat lantai 1 UNJA Mendalo, di hadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si., Ketua DWP UNJA, Ny. Ocy Nikhita Helmi., dan Ketua Pelaksana bazar Ny. Dewi Hasanah Teja Kaswari.

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas Jambi, Prof. Dr. Helmi dalam sambutannya memberikan dukungan penuh untuk kegiatan bazar ramadhan yang diadakan oleh DWP UNJA.

“Kegiatan bazar ramadhan ini harus kita dukung secara penuh, selain untuk menjalin tali silaturahmi tetapi juga mendukung usaha UMKM ibu-ibu DWP maupun usaha inovasi mahasiswa, akan tetapi sebaiknya produk-produk yang dijual dengan harga terjangkau agar dapat menarik hati para konsumen yang ingin membeli, serta hasil yang didapatkan dari penjualan nantinya akan diberikan kepada panti asuhan yang membutuhkan, dan semoga kedepannya kegiatan ini akan lebih baik lagi,” ujar Rektor.

Ketua DWP UNJA, Ny. Ocy Nikhita Helmi turut mengajak seluruh masyarakat untuk berbelanja di bazar ramadan DWP UNJA.

“Dengan dibukanya bazar ini, kami mengajak ibu-ibu semua untuk berbelanja di bazar ramadan DWP UNJA tahun 1445 H, Alhamdulilah untuk hari ini lumayan ramai dikunjungi oleh pencinta kuliner, semoga kedepannya bazar ini juga akan ramai pengunjung yang ingin mencicipi kuliner dari berbagai UMKM DWP UNJA,” ucapnya.

Dewi Hasanah Teja Kaswari selaku Ketua panitia bazar menyampaikan laporannya mengenai kegiatan bazar ramadan DWP UNJA.

“Bazar DWP UNJA merupakan kegiatan tahunan dalam bidang ekonomi, tujuan bazar ini yang utama menjalin silaturahmi dan keutuhan anggota DWP UNJA serta meningkatkan usaha kreatif dan produktif ibu-ibu DWP UNJA agar produknya dapat menghasilkan nilai ekonomi dan dapat memberikan kesejahteraan kepada anggota, terlihat sekali sangat antusiasnya ibu-ibu DWP menjejerkan produknya dimeja bazar yang sudah disediakan, semoga hasil yang didapatkan dapat bermanfaat dan sebagian bisa dibagikan kepada pihak yang membutuhkan,” ungkapnya.

Bazar ini diikuti Lembaga, Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Peternakan (FAPET), Pascasarjana, Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK), UMKM Batik Sikobe, Batik Canting, Erna Craft, Wardah, Bulog, Bank Mandiri, Toko Daging Indonesia, dan Oriflame.

Najemi pengunjung bazar kepada Beritategas.com menyebutkan bahwa harga yang ditawarkan bervariatif. Bagi ibu-ibu yang mau menikmati lauk/ikan yang sudah masak untuk buka puasa sudah tersedia. Kue kering berupa kue-kue terkini, aneka minum dingin siap untuk dibawa pulang untuk dinikmati bersama keluarga tinggal tunjuk saja.
Kegiatan bazar ini digelar selama 3 hari mulai tanggal 18-20 Maret 2024. Kegiatan bazar diadakan guna membantu para pengusaha UMKM untuk memperkenalkan produknya, mulai dari makanan takjil, kue lebaran, sembako, Kurma, batik tradisional Jambi, obat-obatan herbal, makanan tradisional, Snack ringan, kerajinan tangan hingga pakaian baru maupun dan lain sebagainya.

Jangan lupa sempatkan datang ke lantai dasar rektorat kampus mendalo universitas jambi ya bestie.
Selama kegiatan berlangsung pengunjung dihibur irama padang pasir karya mahasiswa Universitas Jambi.

Banyak barang barang yang di jual, dari bahan kebutuhan sehari hari, busana muslim, makanan dan minuman dan ada juga pakaian pre loved (layak pakai)
Bazar terbuka untuk umum, buka mulai pukul 08.00 s.d 14.00 WIB.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.