Semangat Kepedulian Satgas Yonif Raider 100/PS Berikan Bimbingan Belajar Kepada Anak Perbatasan

  • Whatsapp

KEEROM – Semangat kepedulian Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS di Perbatasan, khususnya anak anak ditengah sedikitnya tenaga pengajar membuat Pos Arso 13 Satgas Yonif Raider 100/PS bergerak ke Kampung Naramben memberikan bimbingan belajar, ditambah perlunya pendekatan khusus dalam memberikan bimbingan belajar agar anak anak perbatasan tidak canggung menghadapi orang baru yang berperan sebagai guru di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Minggu,(7/2/2021).

Hal tersebut disampaikan Danpos Arso 13 Letda Inf Tri Yanto bahwa kegiatan belajar mengajar yang pernah dilakukan minggu lalu ternyata membuat anak-anak sangat gembira.

Bacaan Lainnya

“Perlahan mereka bisa membaca dan menulis angka dengan penuh kesabaran membimbing mereka hingga bisa membaca. Serta membantu anak anak perbatasan dalam mengerjakan dan mengajari cara menyelesaikan tuga tugas yang diberikan guru di Sekolah ditengah Pandemi Covid-19 yang mengharuskan belajar di rumah,” ungkap Danpos.

Lanjutnya, kegiatan ini membuat semangat personel Satgas Pos Arso 13 terus melakukan yang terbaik kepada generasi Bangsa Indonesia.

“Bahwasanya untuk melawan kebutaan akan ilmu Pendidikan di tanah Papua khususnya sektor utara Keerom, Kami (Satgas) Yonif Raider 100/PS rutin memberikan bimbingan belajar dengan tujuan untuk menciptakan motivasi serta semangat anak-anak untuk selalu menuntut ilmu dan memiliki daya saing seperti anak anak pada umumnya,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan Serda Boang Manalu selaku Danru Pos Arso 13 yang mengatakan, kegiatan Bimbel ini merupakan kegiatan rutin yang berkelanjutan.

“Kami (Satgas) berikan kepada anak-anak di Kampung Naramben dengan tujuan mencegah terjadinya dampak negatif dari kemajuan Ilmu teknologi sehingga membuat anak-anak malas untuk belajar,” Ujarnya.

Adik Viki (10) salah satu anak Kampung Naramben mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan bimbingan belajar yang dilaksanakan personil Pos Arso 13 di kampungnya.

“Sejak Bapak TNI mengadakan kegiatan bimbingan belajar ini, saya akhirnya bisa membaca dan menjumlahkan, terima kasih banyak Bapak TNI,” ucapnya.

Sumber : Pen Satgas Yonif Raider 100/PS
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan