Semangat HUT RI, Pemdes Lebung Gelar Upacara Pengibaran Bendera

  • Whatsapp
Desa Lebung

BANYUASIN, Beritategas.com – Pemerintah Desa (Pemdes) lebung Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin (Sumsel) menggelar Upacara pengibaran bendera di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78 yang dipusatkan di Lapangan Desa, Kamis (17/08/2023). Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Desa (Kades) Desa lebung Masrodi MN.

Upacara dihadiri oleh Anggota dewan DPRD Banyuasin Nopriadi ST dan Perangkat Desa, Anggota BPD (Hansip), Kepala Dusun (Kadus) serta seluruh para guru sekolah yang berada wilayah desa lebung baik SD maupun SMP dan juga para wali murid tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dan juga anggota JPKP Banyuasin dan warga desa.

Bacaan Lainnya
Desa Lebung ii
Foto bersama

Upacara tersebut berlangsung sangat meriah yang juga diikuti warga masyarakat dengan menggunakan kostum daerah juga Merah Putih batik.

Dalam Upacara tersebut juga diadakan berbagai lomba diantaranya lomba kirab budaya yang diikuti oleh setiap dusun.

Menurut Kepala desa lebung Masrodi MN bahwa kemerdekaan mempunyai makna yang luas dan kita harus mengenang jasa pahlawan yang telah merebut dari tangan penjajah.

“Kita harus terus mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban demi mencapai kemerdekaan. Dengan melakukan upacara ini salah satu penghormatan buat para pejuang dan pahlawan,” ungkapnya.

Lanjutnya selain upacara dirinya juga mengatakan bahwa upacara Dalam rangka HUT RI ke-78 ini dilaksanakan setelah kita dibatasi karena pandemi Covid-19 selama tiga tahun yang lalu.

Sambungnya, maka tahun ini pemerintah desa lebung laksanakan upacara dengan bersama di lapangan desa ini.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian upacara HUT RI Ke 78 ini. Mari kita sama-sama menjadikan desa kita ini lebih maju lagi, infrastruktur, adil, makmur dan sejahtera,” jelasnya.

Perwarta : Maisaro/Sangkut
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.