Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2024, Ini Jadwalnya

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) tahun 2024 dibuka mulai 4 Mei 2024 pukul 15.00 dan ditutup pada 20 Juni 2024. Adapun batas akhir cetak kartu pada 21 Juni 2024 pukul 16.00 WIB.

Untuk biaya registrasi masing-masing peserta sebesar Rp.375.000.(tiga ratus tujuh puluh lima ribu rupiah)
Biaya registrasi dilakukan secara online melalui bank mitra yang telah ditunjuk yaitu Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN, dan Bank BSI.

Bacaan Lainnya

Setiap calon mahasiswa akan mendapatkan ID bayar jika telah melakukan pembayaran paling lambat pada tanggal 20 Juni 2024, pukul 16.00 WIB.

Sistem seleksi pada SMMPTN-Barat adalah Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)  atau  Computer Assisted Test (CAT) dan penambahan penilaian untuk prodi seni dan olahraga yaitu protofolio berupa dokumen prestasi dan sertifikat selama menjadi siswa.

Selanjutnya, jadwal ujian akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni – 5 Juli 2024. Setiap calon peserta akan mendapatkan jadwal sesuai pusat UTBK yang dipilih dan harus memilih satu prodi (program studi) tempat ia mengikuti UTBK.

Humas Unja Mochammad Farisi, SH.MH mengungkapkan bahwa press release panitia SMMPTN BKS-PTN Barat menyampaikan harapannya pada pelaksanaan SMMPTN-Barat tahun 2024.

“Semoga SMMPTN-Barat 2024 berjalan sukses, dan ini juga sejalan dengan upaya pemerintah membuka ruang seluas mungkin untuk bisa terakses pendidikan tinggi dan meningkatkan mutu pendidikan bagi seluruh anak bangsa tanpa ada diskriminasi,” demikian penutup Press Release Panitia SMMPTN BKS-PTN Barat yang ditandatangani oleh Ketua Ketua BKS PTN-Barat Prof. Dr. Muryanto Amin (USU) dan Ketua SMMPTN – Barat 2024 Prof. Dr. I. Nyoman Pugeg Aryantha (Rektor Institut Teknologi Sumatera), ungkap Farisi kepada Beritategas.com.

Kemudian menurut Farisi, untuk informasi program SMMPTN-Barat 2024, dapat mengakses laman resmi panitia dan berbagai media sosial, dan atau menghubungi narahubung Teuku Kemal Fasya (085277134765). Akses link https://smmptnbarat.id/ untuk informasi lengkap termasuk prodi yang bisa dipilih dan untuk pendaftaran melalui https://pendaftaran.smmptnbarat.id/.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.