Sekda Banyuasin dan Kadis Parkimtan Banyuasin Dikukuhkan Menerima Gelar ASEAN,Eng

  • Whatsapp

BALI, Beritategas.com – Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim dan Kadis Parkimtan Banyuasin Riyan Aditya Saputra dikukuhkan menerima gelar ASEAN,Eng., pada kegiatan acara Conference of ASEAN Federation of Engineering Organization (CAFEO) ke-41 di hotel Westin Nusa Dua Bali pada 21-23 November 2023 dihadiri sekitar 1.100-1.200 engineer dari Asia Tenggara.

CAFEO merupakan ajang pertemuan rutin antara organisasi persatuan insinyur atau engineer se-Asia Tenggara. Tahun 2023 ini Indonesia mendapatkan giliran menjadi tuan rumah CAFEO 41 atau sekaligus sebagai chairman dari AFEO. CAFEO 41 ini mengangkat tema besar “Engineering Collaboration for Igniting ASEAN’s Blue Economy & Green Energy”. Venue dipilih sengaja untuk mengangkat daya tarik Pulau Dewata Bali.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, Saya dan Pak Riyan dikukuhkan menerima gelar ASEAN,Eng di Nusa Dua Ball oleh Ketua PII (Persatuan Insinyur Indonesia) Dr Ir, Danis Hidayat Sumadilaga,M.Eng.Sc.,IPU,” kata Erwin, Selasa (21/11/2023).

ASEAN

Menurut Erwin gelar yang biasa disingkat ASEAN Eng dan dikeluarkan oleh The ASEAN Federation of Engineering Organisations (AFEO) ini merupakan gelar yang hanya bisa diperoleh bagi Insinyur Profesional Madya (IPM), insinyur profesional utama ((IPU) atau senior Profesional Engineer. Tentu nya kita bangga dan berharap agar SDM pemerintah kabupaten banyuasin terutama sarjana teknik/insinyur untuk lebih profesional didalam bekerja membangun bangsa.

Pengukuhan hari ini sebanyak 400 insinyur se Asia tenggara. Yang mana total insinyur yg telah memiliki sertifikat ASEAN Eng sebanyak 13000 orang yg tersebar di seluruh negara negara Asia tenggara.

Pewarta : Maisaro
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.