Sejumlah Wilayah Di Magelang Dan Temanggung Diguyur Hujan Abu

  • Whatsapp
Hujan Abu
Nampak hujan abu

TEMANGGUNG, Beritategas.com – Sedikitnya empat kecamatan di Kabupaten Magelang dan beberapa wilayah di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah diguyur hujan abu setelah terjadi awan panas guguran Gunung Merapi. Sabtu (11/3/23).

Peristiwa hujan abu terjadi sekita pada pukul 13.02 WIB di wilayah perbatasan magelang dan Temanggung.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magelang M. Muzamil di Magelang mengatakan, ada empat kecamatan yang terjadi hujan abu, yakni Kecamatan Dukun, Sawangan, Grabag, dan Pakis.

Ia menyampaikan berdasarkan laporan, hujan abu terjadi di sembilan desa di empat kecamatan.

Di Kecamatan Dukun, hujan abu terjadi di Desa Sengi dan Paten, di Kecamatan Sawangan di Desa Wonolelo dan Banyuroto, di Kecamatan Grabag terjadi di Desa Tlogorejo, Tirto, Lebak dan Grabag. Sedangkan di Kecamatan Pakis terjadi di Desa Daseh.

Hujan abu akibat awan panas guguran Gunung Merapi tersebut bukan hanya terjadi di wilayah Kabupaten Magelang, tetapi juga terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Temanggung.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Totok Nursetyanto menyebutkan, beberapa wilayah di Temanggung yang terdampak hujan abu Merapi, antara lain di Kecamatan Pringsurat, Kranggan, dan Temanggung.

Pewarta : Pipin Indra Jaya
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.