Sejumlah Desa Di Kecamatan Sekernan Terendam Banjir

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Beberapa titik lokasi di Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, diantaranya Desa Suak Putat, Dusun Sri Gadis, RT.01 terendam banjir dengan kedalaman mencapai setinggi dada orang dewasa.

Akibat ketinggian air tersebut melumpuhkan seluruh aktivitas masyarakat satu rukun tetangga dan bahkan nyaris terisolir dan puluhan rumah masyarakat terendam banjir.

“Banjir merendam pemukiman masyarakat satu rukun tetangga yaitu RT.01 Dusun Sri Gadis,” sebut Sekretaris Desa Suak Putat, Didik, Sabtu (5/12/2020).

Tak hanya itu, Desa Pulau Kayu Aro juga mengalami hal yang sama. Puluhan rumah terendam banjir dengan ketinggian sekitar satu meter.

“Diperkirakan terdapat sekitar 53 unit rumah yang terendam banjir sedangkan yang terdampak mencapai 389 rumah,” sebut Hikmah, Kepala Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan.

Akibat banjir tersebut berdampak pada terganggunya aktivitas masyarakat, masih kata Hikmah, namun apalagi yang harus diperbuat karena banjir seperti ini sudah merupakan banjir tahunan.

Hikmah berharap ada solusi yang dapat diterapkan seperti pembangunan turap,”sehingga dampak yang ditimbulkan tidak separah yang dialami seperti sekarang ini,” harapnya.

Kepala Desa Suak Putat, Desa Pulau Kayu Aro dan desa sekitarnya berharap, pihak Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi maupun Pusat dapat memberi perhatian lebih terhadap bencana banjir tersebut.

“Berharap uluran pemerintah untuk segera mengatasi bencana tersebut dengan mengulurkan bantuan seperti obat-obatan dan bantuan sembako sehingga masyarakat dapat terbantu,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan