Sebagai Pembina Paguyuban Pedagang Bakso Muara Enim dan Lahat, Serma Supriadi Pesankan Jaga Silaturahmi serta Tepo Seliro Bersama Masyarakat

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com – Babinsa Koramil 404-07/ Muara Enim Kodim 0404/ Muara Enim Serma Supriyadi ternyata di balik tugasnya sebagai seorang prajurit TNI, dia juga aktif dalam kepengurusan paguyuban pedagang Bakso Kabupaten Muara Enim dan Lahat serta turut dalam pembinaan juga mendengar keluh kesah anggota Paguyuban, Minggu (07/04/24).

Adalah Narti, warga Kampung Rumah Tumbuh Kelurahan Pasar 1, Salah satu pedagang Bakso di seputaran pasar Muara Enim, menyebutkan sosok Serma Supriyadi merupakan sosok yang tak asing lagi terdengar di seputaran Pasar Muara Enim, terutama kiprah dan kepedulian terhadap sesama komunitas paguyuban pedagang Bakso .

“Sudah kenal baik beliau dan juga beliau sangat dekat dengan para pedagang Bakso dan melakukan pembinaan bagaimana menjadi pedagang Bakso yang baik agar bisa memajukan usaha serta mensejahterakan para anggota dan bagaimana mengatasi kendala dalam mengembangkan usaha bakso di pasaran”, Sebut Narti, Salah satu pedagang Bakso pasar Muara Enim.

Ditengah kesibukannya menjalankan tugas selaku Babinsa dan juga Ketua RW di RT 01 RW 05 Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, dirinya menyampaikan salah satu kegiatan paguyuban Pedagang Bakso Muara Enim Lahat merupakan paguyuban sebagai pembinaan dan silaturahmi dan perasaan tenggang rasa ” Tepo Seliro”.

“Kita berusaha mewujudkan sikap tenggang rasa yang patut kita junjung tinggi sebagai salah satu kearifan lokal, misalnya ada persatuan saat ada sakit mendapat santunan Rp. 1,000,000 untuk yang sakit sebagai bentuk meringankan beban dan kesulitan para anggota dan untuk salah satu anggota ada yang meninggal dunia ada uang kerohiman untuk membantu bagi keluarga yang berduka sebesar Rp. 1,500,000. Dan ini merupakan salah satu pendorong terbentuknya paguyuban sebagai wadah persatuan dalam kegiatan dan memupuk rasa kebersamaan”, Beber Serma Supriadi.

Lanjutnya, perkumpulan bulanan yang diselenggarakan di setiap tanggal 24 setiap bulannya dan dalam pertemuan-pertemuan tersebut diakomodir seperti arisan dan pengumpulan dana yang digunakan sebagai dana sosial keanggotaan Paguyuban.

“Setiap sebulan sekali secara bergiliran, Kita adakan pertemuan guna membahas dan mendengar keluhan para anggota dan pembahasan kegiatan rutin paguyuban”, tandasnya.

Adapun susunan Paguyuban Pedagang Bakso Muara Enim dan Lahat, Ketua Herman, wakil Ketua Suruh, Sekretaris Arep, Bendahara Yongki, Penasehat Sekaligus Sesepuh, Serma Supriyadi, Rusdi, Sukri, Wijiyanto dan 86 anggota lainnya.

“Kegiatan paguyuban Pedagang Bakso Muara Enim dan Lahat merupakan jalinan silaturahmi serta wadah untuk konsultasi terkait permasalahan yang ditemui”, tambahnya.

Hadirnya Serma Supriyadi sebagai penasehat dan juga selaku Babinsa untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat sekaligus menghimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan lingkungan guna menciptakan wilayah aman kondusif serta aktif dalam menengahi setiap permasalahan di Paguyuban Pedagang Bakso Muara Enim dan Lahat.

“Kami selaku Babinsa akan selalu berusaha untuk membantu masyarakat, apalagi mendukung usaha kecil yang didirikan oleh warga untuk membantu meningkatkan perekonomian Masyarakat. Dengan cara Solidaritas antar anggota Paguyuban dan meskipun hanya berupa bantuan tenaga dan pikiran mudah-mudahan dapat membantu Keluarga Paguyuban Pedagang Bakso Muara Enim dan Lahat lebih maju lagi usahanya”, tutup Serma Supriyadi diakhir bincang.

Pewarta : Deni Febriando
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.