SD Negeri 108 Palembang Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

  • Whatsapp
Vaksinasi Anak
Walimurid dampingi putra putrinya vaksin di SDN 108 Sangkuriang

PALEMBANG, Beritategas.com – Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun tengah digencarkan di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Berdasarkan hasil survei dari Kementerian Kesehatan, 83 persen hingga 92 persen masyarakat yang sudah menerima vaksin memiliki kekebalan melawan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pemerintah telah memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sejak Selasa, 14 Desember 2021 lalu. Jumlah sasaran vaksinasi mencapai 26,5 juta anak berdasarkan data sensus penduduk 2020.

Untuk vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun secara bertahap vaksinasi digelar di setiap Sekolah Dasar (SD) yang ada di kota Palembang, salah satunya SD Negeri 108 Sangkuriang Kecamatan sako kelurahan sako, sabtu (22/1).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, tampak setiap murid lebih dulu dilakukan screening kesehatan, mulai dari tekanan darah hingga riwayat penyakit yang pernah diderita anak-anak.

Setelah dinyatakan sehat, anak-anak tersebut diperbolehkan untuk disuntik vaksin Covid-19 dengan didampingi oleh orang tua/wali murid mereka.

Para orang tua dan wali murid SD tampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut, mereka menunggu secara bergantian memasuki ruang kelas sekolah.

Selanjutnya, setelah disuntik vaksin para murid SD itu diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing untuk istirahat.

Vaksinasi ini dihadiri oleh anggota kepolisian dipimpin oleh kapolsek sako beserta jajaran polsek sako serta orang tua murid yang turut hadir dalam vaksinasi anak di sekolah Untuk mendampingi anak-anaknya.

kepala Sekolah SDN 108, Dewi murni mengatakan dengan adanya vaksin di sekolah kami sangat berterimakasih kepada pihak pemerintahan, kepolisian polresta dan kapolsek sako yang telah mendampingi vaksinasi di SD Negeri 108.

“Walau vaksin tadi terlambat beberapa waktu datang, kami tetap melaksanakan apa yang kami siapkan tugas-tugas kami di sekolah seperti alat-alat yang dibutuhkan petugas,” ujarnya.

Seperti kartu keluarga yang banyak tidak Online tambah Dewi, kami sarankan kepada orang tua siswa bawa ke UPTD atau ke capil agar cepat di urus dan anak-anak cepat bisa di vaksinasi.

“Dan Jika kartu keluarga sudah selesai bisa suntik di puskesmas terdekat atau ke polsek,” ujar Dewi.

kapolsek sako Kompol Evi Akalza mengatakan kepada pihak media, beberapa minggu ini sesuai instruksi pemerintahan agar mempercepat divaksin dengan target anak-anak harus sudah di vaksin semua di sekolah-sekolah dan kerja sama ibu bapak guru sekolah.

Berdasarkan himbauan pemerintah kota Palembang bapak Gubernur dan ditindaklanjuti oleh kapolda sumatera selatan, dan selanjutnya diperintahkan kapolrestabes kota Palembang sehingga kapolsek sako melaksanakan vaksin untuk anak setiap harinya dengan target semua anak tatap muka agar melaksanakan vaksin terutama yang di sediakan vaksin sinovac.

“Yang sudah di vaksin belum sampai 50% persen, kemungkinan baru sampai 30%,” pungkas kapolsek sako.

Pewarta : Jhoni
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.