Satu Data Indonesia, Penjabat Bupati Banyuasin: Kita Secepatnya Bentuk Forum

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Memacu kepada Peraturan Presiden No. 39 Tahun 2019 menitikberatkan pada Satu Data Indonesia, Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH menekankan akan fokus Satu Data Indonesia Kabupaten Banyuasin. Hal ini disampaikan pada Penutupan Bimbingan Teknis Persiapan Implementasi Pelaksanaan Program Satu Data Indonesia di Kabupaten Banyuasin digelar di Emilia Hotel, Selasa (6/02/24).

Hani S. Rustam menyampaikan bahwa Satu Data yang ada di perangkat daerah dapat diguna pakaikan agar kesamaan data dapat dipergunakan dengan benar, tidak ada perbedaan data terjadi.

Bacaan Lainnya

“Kita harus secepatnya membentuk Forum Satu Data Kabupaten Banyuasin,” ujarnya.

“Saya minta kepada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banyuasin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin untuk segera dibentuk Forum Satu Data ini. Kita akan adakan rapat pemuktahiran data per 3 bulan,” tegasnya.

Orang nomor satu ini menegaskan agar semua Kepala Perangkat Daerah untuk segera bersama memperkuat Satu Data Indonesia Kabupaten Banyuasin. Dengan memiliki Satu Data yang tepat dan akurat maka akan memudahkan Kabupaten Banyuasin melakukan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan.

Peran Satu Data Indonesia dalam mewujudkan pemerintahan yang terbuka sangat besar, pemanfaatan data pemerintah tidak hanya terbatas pada penggunaan secara internal antar instansi pemerintah, tetapi juga sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan data bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banyuasin, Dr. H. Salni Pajar, S. Ag., M. Hi menyampaikan dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh hadirin atas kehadirannya mengikuti bimtek Implementasi Satu Data Indonesia Kabupaten Banyuasin.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua yang telah membantu. Tanpa Anda semua, acara ini tidak mungkin terjadi. Untuk semua admin Satu Data Indonesia Kabupaten Banyuasin diharapkan dapat bekerja sama menerapkan Satu Data di Kabupaten Banyuasin,” terangnya.

Materi disampaikan oleh Narasumber dari Sekretariat Satu Data Indonesia Bappenas, Dhamai Brilianggara Putranto, Imam Arif Rahman dan Kepala BPS Kabupaten Banyuasin, Basuki Rahmat, S. ST., M. Stat.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Banyuasin didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir. Erwin Ibrabim, ST., MT., MBA., IPU., ASEAN. Eng, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Banyuasin, dan Camat se-Kabupaten Banyuasin.

Pewarta : Maisaro
Editor : firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.