Satgas TNI 300 Siliwangi Rayakan Natal Bersama Masyarakat Gome

  • Whatsapp

PUNCAK, Beritategas.com – Satuan Tugas (Satgas) TNI 300 Siliwangi Pos Gome, Kabupaten Puncak, Papua, merayakan Natal dan ibadah bersama masyarakat setempat . Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan TNI kepada masyarakat yang beragama Kristen, serta menunjukkan semangat toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Senin (25/12/2023).

Bacaan Lainnya

Acara Natal dan ibadah bersama ini dihadiri oleh Danpos Gome, Ltt Inf Reza Pahlawan, beserta para perwira dan anggota Satgas, serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan warga masyarakat Gome.

Acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh keakraban, diiringi dengan pembacaan Alkitab, khotbah, nyanyian lagu-lagu Natal, doa bersama, dan pemberian bingkisan Natal.

Dansatgas TNI 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P , mengatakan bahwa kegiatan Natal dan ibadah bersama ini merupakan wujud kepedulian dan kecintaan TNI kepada masyarakat Papua, khususnya di wilayah Gome.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, dapat tercipta suasana damai dan harmonis antara TNI dan masyarakat, serta dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami merasa terhormat dan bersyukur dapat merayakan Natal dan ibadah bersama masyarakat Gome. Ini adalah momen yang istimewa bagi kami, karena kami dapat merasakan keimanan dan kegembiraan dari masyarakat di sini. Kami berharap, kegiatan ini dapat mempererat persaudaraan dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat, serta memperkuat persatuan dan kesatuan,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, tokoh agama di distrik Gome, Pdt. Yohanes Murib, mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah mengadakan Natal dan ibadah bersama dengan masyarakat. Ia mengapresiasi sikap toleransi dan ramah yang ditunjukkan oleh TNI kepada masyarakat, terutama dalam merayakan hari raya keagamaan.

“Kami mengucapkan selamat Natal kepada Satgas TNI 300 Siliwangi dan seluruh umat Kristen di Indonesia. Kami berterima kasih kepada TNI yang telah beribadah dan berbagi sukacita dan kasih dengan kami. Kami merasa dihormati dan diperhatikan oleh TNI. Kami berdoa, semoga Tuhan memberkati TNI dan masyarakat Papua,” kata Pdt. Yohanes Wenda.

Sumber: Yonif 300
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.