Satbrimob Polda Sumsel Beri Bantuan Korban Terendam Musibah Banjir di Lubuk Linggau

  • Whatsapp
Banjir

PALEMBANG, Beritategas.com – Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel AKBP. Andiyono, S.K.M. pimpin 36 Personilnya bersama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Lubuklinggau melaksanakan Evakuasi warga yang rumahnya Terendam Banjir di Kelurahan Belalau II dan Kelurahan Taba Baru Kota Lubuklinggau.

Andiyano mengatakan, kegiatan diawali dengan melaksanakan Serpas menuju Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, kemudian mendirikan posko bencana Brimob Sumsel dengan Pemasangan 2 Tenda Pleton di Desa Bukit Kemuning Kelurahan Belalau II Kota Lubuklinggau.

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya melaksanakan monitoring kegiatan SAR di Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau,” ujarnya. Kamis (6/7/2023).

Berdasarkan pantauan dilapangan musibah banjir yang terjadi di kecamatan Lubuklinggau Utara I diduga disebabkan curah hujan yang cukup tinggi sehingga air sungai belalau meluap dan menggenangi dua kelurahan, yakni Kelurahan Belalau II dan Kelurahan Taba Baru yang mengakibatkan kerusakan dan membuat puluhan warga harus di evakuasi ketempat yang sudah disediakan.

Pewarta: Sadiman
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.