Sambut HUT RI ke-78 TNI Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Gunung Dempo

  • Whatsapp
Pagaralam
Pj Wako Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia saat pelaksanaan upacara pembentangan bendera merah putih di Gunung Dempo, Sabtu (29/6). Dok-Asnadi

PAGARALAM, Beritategas.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, bertindak sebagai inspektur upacara dalam kegiatan pembentangan bendera merah putih raksasa berukuran 20 meter x 30 meter di Lapangan Tugu Rimau, Gunung Dempo, Kota Pagaralam,.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

H Lusapta Yudha Kurnia saat memberikan sambutan mengungkapkan pesan Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI M. Naudin Nurdika, yang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pagar Alam dan unsur Forkopimda, yang telah menyukseskan kegiatan pembentangan bendera merah putih, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam se-Indonesia.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan contoh kepada anak muda agar semangat berjuang tetap menyala demi nusa dan bangsa. Serta tetap memiliki jiwa nasionalisme dan menumbuhkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia agar lebih maju sesuai tema HUT RI tahun ini, yakni ‘Nusantara Baru Indonesia Maju,” kata Lusapta.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan tokoh masyarakat, termasuk Dandim 0405 Lahat Letnan Kolonel Inf.Asis Kamaruddin, Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda, Wakil Ketua DPRD Pagar Alam Hj. Dessy Siska, Kajari Pagar Alam Fajar Mufti, Kasi Ops Korem Gapo 004 Kolonel Inf Syafrudin, Danrindam diwakili Danscaba Letkol Inf. Adriansyah, Ketua Pengadilan Negeri Andi Wilham, Pj Sekda Rano Fahlesi, Asisten Setdako, Staf Ahli Wali Kota, Kepala OPD, Kepala BNNK Pagar Alam, serta perwakilan instansi vertikal, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua BKMT, para veteran, ketua ormas, pelajar, dan mahasiswa.

Pelaksanaan upacara pembentangan bendera merah putih ini berjalan dengan khidmat dan penuh semangat.

Pj Wali Kota H. Lusapta Yudha Kurnia mengharapkan, kegiatan ini dapat menginspirasi generasi muda untuk terus mencintai dan membela tanah air serta mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif.

“Tentunya kita semua berharap semangat nasionalisme terus tumbuh dan berkembang di kalangan generasi muda. Mari kita bersama-sama menjaga dan membangun Indonesia yang lebih baik dan maju sesuai dengan tema HUT RI tahun ini,” ujar dia. Sabtu (29/6).

Tentunya dengan dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, kegiatan pembentangan bendera merah putih di Gunung Dempo ini berjalan dengan sukses, sebagai cermin semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang masih terjaga dengan baik dan kuat.

Pewarta : Asnadi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.