RPGM Bersama TIM TKD Prabowo-Gibran Sumsel Adakan Syukuran Atas Perolehan Quick Count 02

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Berdasarkan hasil quick count pasangan 02 unggul. Rakyat Pro Gibran Milenialz (RPGM) bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju (KIM) provinsi Sumsel menggelar syukuran atas kemenangan Prabowo-Gibran berdasarkan perhitungan quick count yang digelar di Sekretariat TKD KIM Prabowo-Gibran Sumsel, jalan Jenderal Sudirman Palembang, Kamis (15/2/2024).

Ketua MKD RPGM Sumsel Farid Al Harsi mengatakan, dengan melihat hasil dari quick count dengan margin of error satu atau dua persen sudah hampir dipastikan Prabowo-Gibran persentasinya besar.

Bacaan Lainnya

“Kita optimis dan tentunya bersyukur dengan meraih keberhasilan di Sumsel. Apa yang kami targetkan terjadi kelonjakan persentasinya dari 54 persen sampai ke 67-68 persen itu salah satu kebanggaan kita bagi relawan RPGM maupun TKD Prabowo-Gibran Sumsel untuk meraih kemenangan yang cukup besar di Sumsel,” katanya.

Ditempat yang sama Ketua RPGM Kota Palembang Dias Dafitrian menambahkan pihaknya RPGM dari kota Palembang turut berpartisipasi juga dalam perhitungan suara.

“Kita menyentuh diangka persentasi 53 persen yang dimana berdasarkan data jumlah penduduk di Palembang berjumlah 1,2 juta itu artinya lebih dari 600.000-700.000 masyarakat kota Palembang lebih dominan memilih pasangan Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Masih dikatakannya, juga turut berpartisipasi kaum milenial dan gen Z untuk turut mensukseskan pemilihan presiden di kota Palembang yang mendapatkan hasil 53 persen.

“Dengan mendapatkan 53 persen yang bisa di kalkulasi 23-30 persennya diwakili oleh suara anak muda di kota Palembang. Tentunya kita terus mengawal pemilihan presiden sampai kita mendapatkan hasil real count dari pusat dan penetapan siapa calon presiden yang menang,” tukasnya.

Sementara itu, sekretariat posko provinsi Sumatera Selatan Dedi Awaludin Haitami mengatakan, untuk perhitungan suara di Sumsel sudah hampir memasuki 60 persen. Tetapi untuk hasil quick count sudah 68 persen. Itu belum keseluruhannya.

“Kita lihat perkembangannya dulu. Mungkin dalam waktu tiga hari atau satu Minggu baru tahu hasilnya. Kalau untuk di Sumsel sudah masuk 68 persen,” ujarnya.

Lalu, ia mengatakan untuk kendala ada beberapa daerah yang mengalami banjir seperti di daerah kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan daerah lainnya. Jadi hasilnya ada yang belum masuk.

“Seperti Muba, Muara Enim kami tanya via telepon ke saksi-saksi yang ada di TPS. Dengan perolehan ini sangat luar biasa berbeda dengan Pemilu yang lalu. Kami berharap perolehan di Sumsel ini 65 persen ternyata melebihi dari apa yang kita harapkan yaitu 68 persen,” pungkasnya.

Pewarta : Ervina Diniaty
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.