Relawan Penerus Negeri Prabowo-Gibran Beri Edukasi Stunting Pada Masyarakat Simalungun

  • Whatsapp

SIMALUNGUN, Beritategas.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Relawan Penerus Negeri yang merupakan kelompok anak-anak muda Milenial dan Gen-Z pendukung Prabowo-Gibran, meluncurkan program Bantu Negeri.

Ketua Koordinator Penerus Negeri Sumatera Utara, Harmudia Syahputra mengatakan bahwa program tersebut diangkat dari gagasan milenial pendukung Prabowo-Gibran sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Bantu Negeri sebagai bukti perwujudan milenial milenial Penerus Negeri yang peduli terhadap masyarakat,” ujar Putra panggilan akrabnya dihadapan ratusan peserta undangan yang hadir berlokasi disalah satu Cafe Lormes Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sabtu, (20/01/24), lalu.

Lebih lanjut kepada awak media, UTA mengatakan prioritas yang disasar dalam program tersebut di antaranya menumbuhkan minat wirausaha, dan sosialisasi pencegahan stunting. Yang menarik adalah istilah penukaran sampah dengan sembako,” katanya.

Manson Damanik juga dalam sambutan sebagai Ketua Kordinator Cabang Simalungun juga menyampaikan Penukaran sampah dengan sembako tersebut dalam artian bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Sampah yang terkumpul didistribusikan ke pusat pengelolaan sampah.

“Kegiatan Bantu Negeri ini akan kita lakukan di 100 titik kecamatan di seluruh wilayah Sumatera Utara, dan akan terus berlanjut,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dikemas dengan membagikan sembako ke warga sekitar, serta memberikan bantuan modal usaha kepada 5 orang masyarakat yang memiliki usaha kecil, yaitu Rafik Panjaitan, Idawati, Cici, Kadek Purba, dan Irul.

Salah seorang warga, yang menerima bantuan Ibu Sri kepada awak media menyampaikan, merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan modal yang diberikan kepadanya, dengan harapan Relawan Penerus Negeri agar selalu diberikan kesehatan dan dapat membantu masyarakat masyarakat kecil yang lain seperti saya.

Dan semoga Bapak Prabowo – Mas Gibran bisa memang dengan 1 kali putaran agar dapat memimpin Indonesia, sehingga dapat mewujudkan rakyat yang sejahtera.

Pewarta : ABD Halim
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.