Rektor dan Civitas Akademika UNJA Safari Ramadhan ke Tanjung Johor Jambi Kota Seberang

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Tim Safari ramadhan Universitas Jambi (UNJA) pada hari kedua penyelenggaraan safari ramadhan dilaksanakan di Masjid Al-Utsmani, Tanjung Johor Jambi Kota Seberang, Minggu (17/3/24).

Rektor UNJA, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H., hadir langsung memimpinan tim safari ramadan dan didampingi oleh para Guru Besar, Dosen, ketua dan anggota DWP, civitas akademika, serta dihadiri oleh Ketua Kumpulan Masyarakat Jambi Kota Seberang (KMJKS) H. Fachruddin Rozi.

Bacaan Lainnya

Rektor dalam sambutannya mengatakan kegiatan safari ramadhan dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar Universitas Jambi dengan masyarakat Kota Jambi Seberang.

“Universitas Jambi dalam rangka pelaksanaan safari ramadhan kedua ini ingin menjalin silaturahmi antara keluarga Universitas Jambi, jemaah, serta para masyarakat di lingkungan Masjid Al-Utsmani ini,” ujar Rektor.

Rektor juga mengatakan bahwa UNJA pada saat ini tengah menggelar proses penerimaan mahasiswa baru, harapannya dengan adanya kunjungan keluarga civitas UNJA ke lingkungan Tanjung Johor ini membuka pintu harapan bagi para orang tua untuk dapat membimbing anak-anaknya agar menempuh studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan memilih UNJA sebagai tempat menempuh ilmu di perguruan tinggi.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas jamuan hangat yang diberikan oleh masyarakat Tanjung Johor kepada tim safari ramadan, kami sangat bahagia disambut dengan baik, terima kasih atas jamuannya, atas silaturahminya, semoga dapat berlanjut di masa yang akan datang,” kata Rektor.

Ketua pengurus masjid Al-Utsmani, Sihabudin Chodori, S.Ag. menyampaikan rasa syukur dan harapan atas dilaksanakannya safari ramadan di masjid mereka.

“Kami selaku pengurus mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan tim safari ramadan yang langsung dipimpin oleh Rektor Universitas Jambi, Universitas kebanggaan kami, ke masjid ini untuk pertama kalinya. Dengan terjalinnya tali silaturahmi ini, saya harap para hadirin serta jemaah sekalian memiliki semangat untuk membawa anak-anak kita untuk belajar di perguruan tinggi bergensi, terutama di Universitas Jambi,” jelasnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNJA, Ny. Ocy Nikhita Helmi, yang turut menghadiri safari ramadan mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan manfaat yang luar biasa.

“Kegiatan safari ramadhan ini merupakan ajang promosi ditingkat masyarakat di sekitar Jambi untuk mengantarkan anak-anaknya kuliah di Universitas Jambi,” ujarnya.

Kegiatan safari ramadan yang kedua ini dimulai dengan shalat Isya berjamaah, sambutan dan pemberian cinderamata dari Rektor kepada pengurus masjid, kemudian dilanjutkan dengan kultum dan shalat tarawih berjamaah.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.