Regional CEO BRI Palembang Beserta Direksi BRI Audensi Bersama Kapolda Sumsel

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Regional CEO BRI Palembang beserta Direksi BRI Palembang melakukan audiensi bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK pada Rabu (03/1/2024). Bertempat di Ruang Delegasi lantai 2 Gedung Presisi Mapolda Sumsel.

Turut mendampingi Kapolda Sumsel,
Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Feri Handoko Soenarso, S.H., S.I.K., Karoops Polda Sumsel diwakili Kabagdalops Roops Polda Sumsel AKBP Rizal Agus Triadi, S.I.K., Dirreskrimsus Polda Sumsel diwakili Wadirreskrimsus Polda Sumsel AKBP Witdiardi, S.I.K., M.H., Kabidhumas Polda Sumsel KombesPol. Sunarto, Kabidkeu Polda Sumsel Kombes Pol. Marsono, S.H.

Bacaan Lainnya

saat dimintai keterangannya Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIk Ada beberapa hal yang dibahas untuk menjalin silaturahmi dan perkenalan pejabat baru dilingkungan BRI Palembang.

Menurutnya Kapolda menyampaikan private sektor memiliki pengamanan yang komprehensif karena menganggarkan hal tersebut khususnya physical Security dan logical security

“kemarin menandatangani MOU bersama bank Sumsel, securitynya minta perluas sampai logical security”, ujar mantan Wakapolres Banyuasin.

Kapolda juga menyampaikan perlunya diadakan cyber security seperti di Singapura yang terkenal bagus ketika beliau di Siber, BRI pernah menjadi sasaran serangan cyber terkait hasil transfer yang bukan haknya yang dikenakan undang-undang perbankan.

Perlunya kewaspadaan dalam penggunaan siber, resiko kejahatan oleh orang lebih suka melakukan hacking dibanding merampok yang memiliki resiko besar.

Kapolda juga mengatensi Ditreskrimsus Polda Sumsel agar mendalami modus APK dari Tulung Selapan dan dicari koding nya dapat dari mana, dan juga mengawasi perkembangan inflasi jangan sampai 6%.

“Kapolda yang pernah bertugas di Polda Jambi juga melakukan community development bersama Suku Anak Dalam untuk budidaya ikan dalam mencegah inflasi”, kata Alumni Akpol 2005.

Sementara itu Regional regional CEO BRI yang membawahi 3 regional yaitu Provinsi Babel Sumsel dan Jambi Kusdinar Wiraputra mengatakan ketua himbara masih dari Mandiri, memohon support untuk perkembangan investasi di Sumsel dikarenakan menurut BI penyumbang inflasi adalah kenaikan tarif air, dan Pihak BRI juga mengatakan akan terus sosialisasi digitalisasi terutama di pasar-pasar.

“Selain itu juga BRI mengucapkan terima kasih atas support Polda Sumsel selama ini serta kekurangan dari kami akan kami perbaiki terus”, tegasnya.

Dengan adanya audiensi tersebut hubungan antara Polda Sumsel dan BRI Palembang lebih bersinergi dalam cegah inflasi dan kejahatan di bidang cyber.

Turut hadir dalam acara tersebut Regional CEO Kusdinar Wiraputra;
Reg Consumer Head Yerri Chandra;dan
Branch Office Head Palembang A. Rivai . Dolly Senja Permadi.

Pewarta : Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.