Bupati Panca Lantik Ratusan PPPK Formasi 2023 dan Pejabat Fungsional Guru

  • Whatsapp

INDRALAYA, Beritategas.com – Bupati Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar, melantik 546 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 serta pejabat fungsional guru. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 546 pegawai ini, berlangsung Selasa (30/4/2024) di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung senai, Indralaya.

Dalam sambutannya, Bupati Panca antara lain mengatakan, bahwa pelantikan kali ini merupakan salah satu janji politik yang disampaikannya pada saat kampanye dulu. 

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini 546 PPPK dan pejabat fungsional dilantik, sebagai wujud janji politik pada saat kampanye beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Menurut Panca, pada saat kampanye dulu, dirinya telah berkeliling ke 241 desa dan kelurahan di Kabupaten Ogan Ilir, untuk mengetahui keluh kesah masyarakat Ogan Ilir. 

“Dan ternyata banyak masyarakat yang menginginkan pemerintah untuk memprioritaskan pendidikan. Hari inilah keinginan tersebut terwujud,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati  Panca juga ingin membuat pendidikan di desa sama dengan yang ada di kota. Karena, Panca tidak ingin ada ketimpangan di dunia pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir.

Untuk itu, formasi tahun 2023 ini Pemkab Ogan Ilir akan mengajukan kembali kuota sebanyak 500 lebih. Dimana, masing-masing kuota 300 orang untuk guru, 159 tenaga kesehatan, dan 87 tenaga teknis. 

“Itu kuota yang kita ajukan. Kita belum tahu berapa yang bakal disetujui. Kami akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat,” lanjutnya. 

Yang jelas, kata Panca, pihaknya akan selalu memperhatikan keinginan seluruh PPPK yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.  Juga pada kesempatan tersebut kepada seluruh PPPK yang baru dilantik ini, Panca berpesan, supaya menjalankan tugas dengan baik. 

“Untuk kemajuan dunia pendidikan di Ogan Ilir ini berada di pundak kalian. Jalankan tugas sebagaimana mestinya. Tingkatkanlah potensi kalian, supaya kinerja lebih baik,” tutupnya. 

Lebih awal kepala BKPSDM Kabupaten OI Wilson Effendi dalam laporannya mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji  pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja(PPPK) formasi tahun 2023 dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan fungsional guru di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang dilantik hari ini diantaranya terdiri dari PPPK tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis serta  Pejabat Fungsional Guru.

Pewarta: Junaidi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.