Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Kecamatan Patean

  • Whatsapp

KENDAL, Beritategas.com – Hari ini, diadakan Rapat Pleno Terbuka untuk rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Patean. Rapat ini dihadiri oleh Forkompimcam Kecamatan Patean, PPK dan Panwascam Kecamatan Patean, saksi parpol dan PPS seluruh desa di Kecamatan Patean. Hari ini, ada 3 PPS yang hasilnya akan di pleno, yaitu Desa Plososari, Sidodadi,l dan Curugsewu, Minggu (18/02/24).

Saksi yang hadir berasal dari PAN, Perindo, PPP, Nasdem, Golkar, PKB, Gerindra, PKS, Gelora dan saksi DPD Taj Yassin. Camat Patean, Muh. Syamsudluha Tantomi, S. Sos, dalam sambutannya mengajak untuk mendoakan anggota KPPS TPS 11 Curugsewu yang meninggal dunia saat pelaksanaan penghitungan suara, disebut sebagai pahlawan demokrasi oleh bupati lewat sekda Kendal.

Ramadi selaku Ketua PPK Kecamatan Patean, menyatakan bahwa “Hari ini dimulai penghitungan suara hasil pemilu tanggal 14 Februari kemarin tingkat Kecamatan Patean dengan total 185 TPS. Mari kita semua mendoakan almarhum Teguh, anggota KPPS TPS 11 Curugsewu”, jelasnya.

Ramadi juga menyampaikan tata tertib rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara, yang berlangsung dari 18 hingga 22 Februari 2024.

Setelah membacakan tata tertib rapat pleno terbuka, Ramadi membuka secara resmi rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 Kecamatan Patean.

Sedang Aris Nur Fathani selaku Ketua Panwascam Kecamatan Patean, menyatakan bahwa “Dari mulai kampanye hingga penyelenggaraan pemungutan suara, Kecamatan Patean berjalan dengan baik, hanya pelanggaran administrasi yang terbanyak, terutama masalah pemasangan alat peraga kampanye yang melanggar aturan”, ujarnya.

Ramadi pun berharap agar proses demokrasi dapat berjalan dengan baik dan hasil yang akurat dapat diperoleh untuk kepentingan rakyat dan negara.

“Semoga rapat pleno hari ini berjalan dengan lancar tanpa adanya perselisihan antara hasil rekapitulasi per TPS yang dibawa oleh saksi dan hasil rekapitulasi PPK Kecamatan”, pungkas Rahmadi.

Pewarta : Pujiono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.