Rahmad Handoyo DPR RI Dan BKKBN Edukasi Cegah Stunting

  • Whatsapp
Rahmad Handoyo
Rahmad Handoyo

KLATEN, Beritategas.com – Ketika usia seseorang bertambah maka perlu upaya untuk menjaga dan memperhatikan kesehatan oleh karena itu sangat penting bagi seseorang untuk melakukan pengecekan kesehatan secara berkala.

“Jika seseorang berumur 40 keatas di sarankan untuk berkunjung ke fasilitas kesehatan minimal enam bulan sekali. Hal itu guna mendeteksi lebih dini penyakit yang ada,” kata anggota DPR RI komisi IX, Rahmad Handoyo saat acara promosi dan KIE program di Joglo Desa Barepan cawas, kamis (29/09/2022).

Bacaan Lainnya

Pemateri dalam kesempatan ini perwakilan BKKBN Jawa tengah Farida Sumalin, staf dinsos P3PPKB Nuryanti.

Kegiatan tersebut dihadiri camat Cawas Much Pribadi, kepala desa se kecamatan Cawas dan undangan lainnya.

Lanjut Rahmad Handoyo, ahli medis bahkan menyarankan ketika sudah menginjak kepala 4 sebaiknya anda rutin melakukan general check up agar bisa terus memantau kondisi tubuh.

Jadi ketika ada penyakit muncul, bisa sedari dini ditangani sehingga bisa menghindarkan anda tersiksa ketika memasuki usia senja.

Tak hanya itu pencegahan stunting atau kekerdilan pada anak juga menjadi perhatian serius bagi pemerintah.

Rahmad Handoyo mengatakan, permasalahan stunting telah menjadi isu nasional, sebab stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang terjadi dalam jangka waktu yang lama menyebabkan tubuh anak lebih pendek dari anak seumurnya tetapi anak pendek belum tentu stunting dan anak stunting sudah tentu pendek.

“Masalah stunting bukan hanya terjadi pada keluarga yang kekurangan mampu secara ekonomi akibat keterbatasan dalam memenuhi kebutuhan gizi keluarga yang berkecukupan karena pola asuh yang salah seperti faktor kesibukan sehingga kurang memperhatikan gizi anaknya,” ujar Rahmad Handoyo.

Pewarta : Armila
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.