Qomaru Harapkan Pasar Murah Dapat Membantu Masyarakat Metro

  • Whatsapp

METRO, Beritategas.com – Upaya Pemerintah Kota Metro dalam membantu masyarakat dalam menjaga kestabilan harga terus dilakukan. Upaya tersebut diantaranya diadakan Pasar Murah dan Bazar Pakaian Bekas Layak Pakai. Upaya ini akan dilakukan setiap tiap Kecamatan yang berada di Kota Metro.

Sebagai awal pelaksanaan Pasar Murah dan Bazar Pakaian Bekas Layak pakai telah dibuka oleh Wakil Walikota Metro Drs. H. Qomaru Zaman, MA di lapangan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur pada hari Sabtu (16/3).

Bacaan Lainnya

Qomaru berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu masyarakat Metro dalam memenuhi kebutuhan sembako dan pakaian.

“Pemerintah Kota Metro harus melayani masyarakat, di lima kecamatan kita bergerak cepat, di bawah komando Sekretaris Daerah, Asisten dan lain lain, saya berterima kasih kepada kepada semua pihak yang telah ikut aktif dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” Ungkap Qomaru.

Ditambahkannya bahwa, “saya berharap agar dapat membantu masyarakat karena harga yang di tawarkan juga jauh lebih murah dari harga pasaran”.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah Kota Metro Ir, Bangkit Haryo Utomo menyampaikan, kegiatan hari ini sudah dibuka oleh Wakil Walikota, untuk komoditas yang di jual seperti beras, telur, minyak, Bawang, cabai, pakaian kayak pakai serta cek kesehatan gratis.

“Hari ini dibuka di kecamatan Metro Timur dan Alhamdulillah ramai hari ini. Mudah mudahan bahan yang disediakan cukup, kalau hari ini warga ada yang belum kebagian besok pagi masih bisa ke lapangan Iringmulyo kembali. Ini semua untuk membantu masyarakat dan untuk stok barang masyarakat tidak perlu khawatir,” Ujar Bangkit.

Dari hasil pantauan wartawan dilapangan kegiatan pasar murah ini akan di lakukan di masing-masing kecamatan seperti tanggal 16 dan 17 akan diadakan di lapangan Iringmulyo, tanggal 19 di lapangan Hadimulyo Barat, Tanggal 20 dan 22 di Lapangan Hadimulyo Timur, tanggal 23 di lapangan Karang Rejo, tanggal 24 di pasar Pargoy, tanggal 26 di lapangan Mukyojati, Tanggal 27 di lapangan Sumbersari dan terakhir tanggal 28 di lapangan Rejomulyo Metro Selatan.

Diakhir acara Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Metro Yulia Candra Sari menjelaskan bahwa beberapa harga barang pokok kali ini merupakan harga yang selisih nya cukup jauh lebih murah dari harga pasaran.

“Pada Kegiatan Hari ini kami sediakan 2 ton beras dan untuk besok 2 ton karena di setiap satu kecamatan disediakan 4 ton beras dengan harga per 5 kilo Rp51.000, dengan selisih harga di pasaran lumayan, karena di pasaran kisaran Rp14.500 per kilo di sini Rp10.500,” Ungkap Yulia.

“Termasuk telur Rp. 26.000 per kilo, di pasar harganya kisaran Rp 30.000 per kilo. Artinya di sini selisihnya cukup jauh dari harga di pasar.” Tukasnya.

Pewarta : Arwin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.