Program “DASHAT’ di Desa Sungai Landak Tanjabbar

  • Whatsapp
Dahsat
Suasana Lanching Dahsat di Desa Sungai Landak, Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Landak, Taslim bersyukur desanya dijadikan Kampung KB sebagai basis pengembangan DASHAT yang bertujuan untuk mengupayakan pemenuhan gizi yang seimbang bagi belita stunting, ibu menyusui, ibu hamil dan keluarga yang beresiko stunting.

“Berdasarkan realita bahwa dikampung KB sistem pengelolaan kegiatan terutama yang terkait dengan program Bangga Kencana umumnya telah berjalan dengan adanya kelompok kerja (POKJA) dan kelompok kegiatan (POKGI) serta keberadaan Kader Bina Keluarga Berencana (BKB), Bina Keluarga Remaja(BKR), Bina Keluarga Lansia(BKL), Usaha Peningkatan Pendapan Keluarga sejahtera (UPPKS), dan Pusat Informasi dan Konsling Remaja (PIK Remaja) menjadi Jaminan bahwa DASHAT yang di launching Insya Allah berjalan dengan baik walaupun masih ada kendala kendala dimasyarakat yang mana kurang memahami apa yang dimaksud dan dampak stunting.” ungkap Taslim.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, BKKBN Provinsi Jambi dan Baznas Tanjab Barat memberikan paket bantuan sembako dan pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak stunting, kemudian juga Dinas Perikanan dan Dinas Pertanian memberikan bantuan bibit ikan, bibit pisang serta sayurmayur bagi Kampung KB di Desa Sungai Landak.
Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0419/ Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim T SH, M.Si, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M.Si, , Kadis P3AP2KB, Camat Senyerang, Pasiter Kodim 0419/Tanjab, Pasilog Kodim 0419/ Tanjab, Lurah dan Kades di wilayah Senyerang.

Pewarta : Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.