Presiden Joko Widodo Resmikan Penataan Huta Siallagan

  • Whatsapp
Huta Siallagan
Presiden Joko Widodo berikan bantuan langsung tunai pada pedagang di kawasan Huta Siallagan

SAMOSIR, Beritategas.com – Presiden Jokowi Resmikan Penataan Huta Siallagan didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Rabu (2/2) lalu.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Presiden Jokowi mengapresiasi penataan kawasan tersebut sehingga menjadi lebih menarik, tertata rapi, dan berkelas.

Bacaan Lainnya

“Saya bersyukur hari ini bisa melihat bahwa Huta Siallagan beserta lingkungan sekitarnya sudah direvitalisasi. Sudah ditata kembali sehingga restorasi ini akan kita harapkan selain untuk konservasi adat budaya, juga untuk destinasi pariwisata yang sangat, sangat, sangat menarik, tertata rapi dan memiliki kelas,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan langsung tunai kepada para pedagang kaki lima dan warung, pemberian cinderamata dan souvenir pada warga kawasan Huta Siallagan.

“Terima kasih Bapak Presiden atas bantuan yang kami terima. Mudah-mudahan ini dapat saya pakai untuk mengembangkan usaha, membeli barang, perbaiki kios tempat saya bekerja dan untuk mendukung anak-anak yang masih sekolah,” ucap Herka Siallagan salah satu pedagang ulos.

Pangdam I/BB yang didampingi Kapoldasu pada kesempatan itu juga menyampaikan salut dan apresiasinya kepada seluruh warga yang telah berusaha dan kerja keras membentuk lingkungan yang bersih dan rapi.

“Mari kita jaga bersama sehingga mampu mendongkrak perekonomian daerah ini dan merupakan daya tarik tersendiri baik bagi wisatawan asing maupun domestik,” ujarnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom.

Sumber : Pendam I/BB
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.