Polres Muba Laksanakan Latihan Pra Operasi Mantap Brata Musi 2023

  • Whatsapp
Polres Muba

SEKAYU, Beritategas.com – Menjelang akan dilaksanakannya hajat besar rakyat Indonesia, yaitu Pesta Demokrasi Pemilihan umum tahun 2024, pada hari ini, Selasa (10/10/2023) di Aula H. Alex Nurdin Polres Musi Banyuasin (Muba) dilaksanakan kegiatan Latpraops (Latihan Pra Operasi) Mantab Brata Musi 2023.

Latihan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan diri seluruh personil polri sebelum operasi dilaksanakan, dengan harapan ketika pada masanya sampai, personil polri sudah siap untuk menghadapi segala kemungkinan, sudah paham langkah-langkah apa yang harus dilakukan jika menemui suatu permasalahan.

Bacaan Lainnya

Acara dibuka oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik. mewakili Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik. Msi., yang sedang ada kegiatan dinas ke Desa Muara Medak berkaitan dengan upaya pencegahan Karhutbunlah.

Peserta kegiatan seluruh Pejabat Utama Polres Muba, para Kapolsek Jajaran Polres Muba dan personil polri polres Muba yang terlibat Operasi, sedangkan pemberi materi pada kegiatan tersebut adalah Kabag Ops Kompol M. Ali Asri SH, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim.

Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH Sik. pada sambutannya menyampaikan dan menekankan agar pada pelaksanaan operasi Mantab Brata Musi 2023- 2024 seluruh anggota sudah memahami apa saja yang harus dilakukan ketika melaksanakan tugas pengamanan berkaitan dengan pemilu 2024 nanti, mengingat kegiatan pemilu ini dimulai dari kegiatan pendaftaran dan seterusnya hingga pelantikan menjadi tanggung jawab kita untuk mengamankannya.

“Dalam tugas pengamanan pemilu sesuai dengan tahapannya ada 4 objek yang harus menjadi target pengawasan maupun pengamanan, yaitu Orang, Barang, Tempat dan Kegiatan,” jelasnya.

Demikian juga upaya yang harus dilakukan ketika menemukan suatu peristiwa tidak lazim, atau menerima suatu laporan peristiwa,”kita harus paham apa yang harus kita lakukan, kita harus bisa memilah apakah ini termasuk Tindak Pidana Pemilu, Tindak Pidana Umum atau tindak pidana khusus, termasuk siapa yang menanganinya kita harus paham, jangan sampai nanti salah penanganan, agar hal ini disampaikan pada latihan hari ini, sehingga semua paham dan kedepan kita siap untuk melaksanakan Operasi Mantap Brata 2023-2024,” Tegasnya.

Pewarta: Reki
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.