Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Dalam rangka Kesiapsiagaan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Hukum Polres Muaro Jambi, Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H memimpin Apel gelar pasukan bersama Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi, digelar di lapangan Polres Muaro Jambi, Rabu (3/3/2021).

Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H melalui Kasubag Humas, AKP. Amradi, SE membenarkan adanya kegiatan apel kesiapsiagaan Karhutla.

Masih kata AKP. Amradi, SE,
Apel Kesiapsiagaan ini melibatkan ratusan Personel gabungan terdiri dari TNI-POLRI, Basarnas, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Dishub, Dinas Kesehatan. Acara apel dipimpin langsung oleh Bupati Muaro Jambi.

Turut hadir, Dandim 0415 / Batanghari, Sekda Muaro jambi,dan Forkopimda Muaro jambi, Kepala OPD serta Camat dan Kades.

Terkait Kesiapsiagaan menghadapi Karhutla, maka sebanyak 325 Personil Polsek dan Jajaran Polres Muaro Jambi, TNI, BPBD, Satpol PP, Dishub diterjunkan untuk antisipasi Karhutla.

Sambungnya, Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H menegaskan, kepada seluruh Perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Muaro Jambi baik itu Perkebunan, Pengelolaan hutan harus memiliki alat perlengkapan atau sarana Kebakaran hutan dan Personil yang ditunjuk Khusus untuk menanggulangi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), dan apabila terjadi Kebakaran di lahan Perusahaan maka merupakan tanggung jawab Perusahaan tersebut.

Lanjutnya, AKP. Amradi, SE menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muaro Jambi untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar,”karena besar kemungkinan terjadi polusi udara, serta terjadinya dampak negatif baik bagi masyarakat itu sendiri dan lingkungan.” pungkasnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan