Polisi Hadir Di Tengah Siswa MI Al-Iman Darussalam Karangmalang

  • Whatsapp
Go to school
Polisi go to school

MAGELANG, Beritategas.com – Kegiatan upacara MI AL Iman di dusun Karangmalang Desa Candisari, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Kegiatan upacara diikuti Guru, Staf dan seluruh siswa-siswi MI Al Iman Darussalam, Senin (06/02/23).

Pada kesempatan tersebut, Yayuk sebagai kepala sekolah menyampaikan hal-hal diantaranya Mengucapkan terimakasih kepada petugas upacara yang telah melaksanakan tanggung jawabnya. Serta Untuk menyikapi berita-berita mengenai penculikan anak melalui medsos dengan bijak dan tenang bahwa berita penculikan anak yg di wilayah magelang adalah berita hoax atau berita yang tidak benar.

Bacaan Lainnya

“Dan apabila menjumpai orang yang sekiranya mencurigakan atau orang Asing yang tidak dikenal mengajak bermain ke suatu tempat dengan di iming-imingi hadiah maka anak-anak harus menolak. Bila jam istirahat maka anak-anak tidak diperbolehkan keluar dari halaman sekolah. Kalau bermain diperbolehkan cukup di lingkungan sekolah saja”, jelaskan.

Bhabinkamtibmas Desa Candisari Bripka Slamet Riyanto melaksanakan giat ‘Police Goes To School” sebagai pembina Upacara di MI Al Iman Darussalam Dusun Karangmalang.

Bripda Slamet Riyanto yang ditugaskan oleh Kapolsek Secang untuk mengamankan dan berpatroli di wilayah Kelurahan Candisari menjelaskan kepada Media Beritategas.com memberi pengarahan kepada masyarakat dan para murid harus selalu waspada dan hati-hati. Karena segala kemungkinan bisa terjadi kalau lengah memantau anak-anak yang lagi Sekolah atau yang lagi bermain.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau bisa juga terjadi kapan saja, maka sebagai orang tua harus tetap menjaga dan mengantar-jemput anak-anaknya yang lagi ada kegiatan belajar di sekolah, ataukah bisa berangkat dan pulang bersama teman-teman sekolahnya”, ungkap Bripka Slamet Riyanto.

Bripka Slamet Riyanto menginstruksikan kepada Bapak dan Ibu guru agar selalu meningkatkan kewaspadaan atau pengawasan terhadap murid-muridnya, walaupun berita penculikan Anak di wilayah Magelang ini Hoax itu salah satu Warning bagi kita semua agar selalu waspada dan berhati hati agar tidak terjadi diwilayah kita.

“Dan apabila ada yang hal-hal yang mencurigakan diharapkan jangan main hakim sendiri, segera koordinasi dengan Polsek/ Koramil dengan Bhabinkamtibmas/ Babinsa atau juga bisa ke Perangkat Desa. Apabila mendengar ada informasi penculikan anak. Agar dikroscek terlebih dahulu ke sumber-sumber informasi atau ke kepolisian terdekat. Jangan sampai menyebarkan berita yang tidak jelas kebenaranya alias Berita Hoax”, tegasnya.

Bripka Slamet Riyanto setelah memberikan bimbingan kepada seluruh murid sekolah dan juga meninggalkan halaman sekolah. Bripka Slamet Riyanto juga memberikan Santunan kepada murid yang kurang mampu berupa Tas sekolah sebanyak lima (5) buah Tas sekolah. pungkasnya.

Pewarta : Bambang Kuntono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.