Polda Sumsel Prioritaskan Layanan SIM Bagi Disabilitas

  • Whatsapp
Poltabes
Istimewa

PALEMBANG, Beritategas.com – Polda Sumsel Prioritaskan Layanan SIM bagi Disabilitas, Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM membenarkan.

“Polri terus memberikan pelayanan khususnya bagi penyandang disabilitas, pelayanan itu dibuat sebagai bentuk kepedulian Polri pada penyandang disabilitas”, ucap Supriadi Senin sore (13/2/23), seperti yang dilakukan oleh satwil kita pada kegiatan.

Bacaan Lainnya

Curhat dan silaturahmi Kapolrestabes Palembang bersama disabilitas dari Gerkatin, HWDI, dan Pertuni digelar Polrestabes Palembang, Rabu (8/2/2023). Kegiatan ini bertema “Membangun kepedulian terhadap disabilitas menuju Indonesia yang Inklusif.

“Sebelumnya memang sudah pernah bertemu. Hari ini kita silaturahmi dengan mereka tentunya dalam rangka menggali dari informasi mereka di permasalahan – permasalahan dan kesulitan yang perlu kita berikan pelayanan kepada mereka,” ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Rabu (8/2/23).

Kesimpulan dalam pertemuan ini masih banyak yang belum tersosialisasikan terkait dengan pelayanan – pelayanan di Polrestabes Palembang. Kemudian juga harapan mereka dalam melakukan aktifitas di masyarakat.

“Utamanya, mereka masih banyak juga yang mampu untuk mengendarai sepeda motor, jadi masih adanya kekurangan mereka tentang bagaimana aturan – aturan berlaku untuk mereka mendapatkan SIM,” jelas Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Dalam pelayanan SIM, disabilitas akan diprioritaskan dengan pelayanan terbaik dari Polrestabes Palembang.

“Sebelumnya kita sudah mendapatkan penghargaan terbaik dari Menpan, terkait dengan sarana dan prasarana penyelenggaraan untuk pelayanan kebutuhan khusus untuk masyarakat,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Kapolrestabes Palembang memberikan langsung tiga kursi roda. Sementara dari kaum disabilitas memberikan cinderamata berupa baju kaos warna hitam bergambar abjad tulisan isyarat dan Foto bersama Kapolrestabes yang sudah dibingkai dan ditandatangani Kapolrestabes Palembang.

Pewarta : Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.