Polda Kalsel Siap Amankan Distribusi Logistik Pemilu Hingga Pelosok

  • Whatsapp

BANJARMASIN, Beritategas.com – Polda Kalimantan Selatan memastikan kesiapan personilnya untuk mengamankan distribusi logistik Pemilu 2024 hingga ke pelosok dan kepulauan.

Upaya tersebut dilakukan bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Selatan.

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalsel Komisaris Besar Polisi Adam Erwindidi Banjarbaru, Rabu (31/01/24).

“Kami memahami betapa pentingnya logistik sampai ke tujuan dengan tepat waktu, terutama di daerah-daerah terpencil dan Kepulauan. Oleh karenanya pengaman extra diterapkan untuk menekan resiko atau kendala yang muncul”, jelas Kombes Adam.

Masih kata Kombes Adam, Polda Kalsel juga menyiapkan pasukan dari Sabhara, Brimob dan Polair yang akan diperbantukan untuk pendistribusian logistik Pemilu ke lokasi yang sulit terjangkau.

“Agar distribusi logistik berjalan lancar, pihak Kepolisian akan perbantukan Sabhara, Brimob dan Polair apabila ada penyeberangan ke Pulau Sembilan dan Pegunungan Meratus”, tambahnya.

Selain pengamanan distribusi logistik, pengamanan capres-cawapres, TPS dan kantor-kantor penyelenggara pemilu juga menjadi bagian penting yang diamankan oleh Polda Kalsel dan jajaran.

Dalam Operasi Mantap Brata ini, jelas Kombes Adam, didukung oleh sejumlah satuan tugas, baik itu preventif maupun satgas preemtif, dari tingkat pusat hingga daerah.

“Terkait beberapa daerah seperti kepulauan, kami dalam hal ini Polri memiliki satgas bantuan operasi, di antaranya ada polisi udara dan polisi perairan atau Polairud”, pungkas Kombes Adam.

Pewarta : Eddy AY
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.