PJ Bupati OKU Beserta Kapolres OKU Tinjau Banjir

  • Whatsapp
Banjir
Peninjauan ke Lokasi banjir dengan mengunakan perahu karet

BATURAJA, Beritategas.com – PJ Bupati OKU beserta Kapolres OKU meninjau langsung Lokasi Banjir di Jalan Pancur RT 3 Dusun 3 Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Senin (1/5/23).

Pada kegiatan peninjauan tersebut hadir PJ Bupati OKU, Kapolres OKU, Waka Polres OKU, Kabag Ops Polres OKU, Kasat Intelkam Polres OKU, Kasat Samapta Polres OKU, Kasat Lantas Polres OKU, Kapolsek Baturaja Timur, Waka Polsek Baturaja Timur, Kepala Dinas BPBD Kab. OKU, Kepala Dinas PU BM Kab. OKU, Kepala Dinas Perhubungan Kab. OKU, Camat Baturaja Timur dan Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Baru.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kegiatan tersebut yaitu memberikan bantuan berupa sembako dan makan siang terhadap warga yang terdampak banjir”, terang Kapolres OKU AKBP Arip Harsono melalui Kasi humas Polres OKU AKP syafaruddin. Senin (1/5/23).

Pada kegiatan peninjauan itu rombongan dengan mengguna Perahu BPBD melakukan pengecekan lokasi, dimana mencari titik pembuangan air yang diketahui banjir terjadi dikarenakan curah hujan yang deras yang mengakibatkan air tergenang sedangkan aliran tempat pembuangan tidak ada.

Lokasi yang akan dilalui/ dialiri guna mengurangi Debit Air di Jalan Pancur sebagai Pemilik lahan menurut Keterangan Kepala Desa Tanjung Baru, Fahmi dan Zulfikri telah di hubungi.

“Dan sudah direstui pemilik lahan tersebut guna mengurangi aliran air di jalan Pancur RT 3 Dusun 3 Desa Tanjung Batu Kecamatan Baturaja Timur, OKU. Aliran air tersebut dari jalan Pancur menuju Dusun 4 dan Dusun 2 yang terdapat Aliran Siring besar”, jelasnya.

Sambungnya, sekira jam 13.30 WIB giat peninjauan lokasi banjir berakhir dengan situasi aman kondusif.

Dari pantauan, terjadinya banjir dikarenakan curah hujan yang sangat deras sedangkan lokasi tersebut untuk aliran pembuangan tidak ada sehingga air tergenang.

Tidak adanya aliran tempat pembuangan air menimbulkan genangan air yang masuk dalam rumah warga dengan ketinggian ± 0,5 M s/d 1,5 M sehingga menghambat masyarakat untuk beraktivitas.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.