Pj. Bupati MUBA Akan Tindak Tegas Tuntutan Pasukan Pecah Beling

  • Whatsapp

MUBA, Beritategas.com – Ratusan warga dan Aktivis MUBA bergabung dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gebrak Sriwijaya, memadati jalan Protokol Kolonel Wahid Udin, Massa berkumpul di titik kumpul Stadion Serasan Sekate, Kecamatan Sekayu, Selasa (28/05/24).

Massa aksi damai ini akan berorasi di kantor Inspektorat dan menanyakan tindak lanjut dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Musi Banyuasin. Dalam orasinya Azmi ketua LSM Gebrak Sriwijaya menyampaikan sudah sejauh mana penyidikan kasus ini.

“Sementara itu, utusan dari Inspektorat menyampaikan sudah memanggil ke dua (2) oknum dihari yang sama beda jamnya. Dan Berita Acaranya ada”, Ungkapnya.

Sempat adu argumen antara Azmi dengan pihak Inspektorat Muba, karena kata Azmi diduga oknum Plt kepala dinas di hari pemanggilan korban berada di Palembang, akhirnya mereka menyampaikan tuntutan dalam bentuk surat ke pihak inspektorat Muba.

Selanjutnya Massa aksi menuju kantor Pemda MUBA, Mereka orasi meminta Pj. Bupati Musi Banyuasin H. Sandi pahlefi segera mengambil kebijakan tegas terhadap Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Musi Banyuasin.
Orator aksi Azmi, Andip, Megi dan Ismairin dalam orasinya mendesak Pj. Bupati segera mencopot oknum Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dari jabatannya, Kalau masalah hukum dan sanksi sebagai ASN biarlah APH yang memprosesnya, jelas mereka dalam orasinya.

“Kalau sampai tanggal 10 juni Pj. Bupati belum ada tindakkan nyata kami akan turun dengan jumlah massa lebih banyak dan tuntutan kami menolak atau mosi tidak percaya pada Pj.Bupati Musi Banyuasin, Ucap Orator aksi.

Akhirnya Pj. Bupati Musi Banyuasin H. Sandi menemui massa aksi dan meminta sepuluh orang perwakilan untuk berdialog langsung. Pj. Bupati disambut dengan ucapan dukungan dari warga, keluarga, dan aktivis asli MUBA yang menamakan diri Pecah Beling.

“Dari hasil pertemuan perwakilan dari massa aksi dengan Pj. Bupati MUBA. H. Sandi hari ini juga akan mengadakan rapat dengan Inspektorat dan BKD, untuk mengambil tindakan terhadap oknum Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM MUBA. Serta H. Sandi akan memenuhi tuntutan dari massa aksi tentang apa sial biar kedepan insyaallah tidak terjadi lagi hal yang sama”, pungkasnya.

Pewarta : Kurniadi
Editor : Widiyo P

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.