Pilkada Lampung Utara, Partai Golkar Siapkan Calon Bupati

  • Whatsapp

LAMPUNG UTARA, Beritategas.com – Partai Golongan Karya (GOLKAR) menyiapkan sosok Aprozi Alam sebagai calon Bupati Lampung Utara dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 Lampung Utara mendatang.

Ketua Partai (Golkar) Lampung Utara, Arnol Alam mengatakan bahwa (Golkar) Lampung Utara menyiapkan dua nama, selain Aprozi Alam, Partai Golkar juga menyiapkan satu nama lagi Yaitu Guntur Laksana SKM untuk mengikuti Pilkada mendatang.

Bacaan Lainnya

“Aprozi Alam dan Guntur Laksana adalah dua nama yang telah diusung oleh Partai Golkar Lampung Utara untuk Pilkada mendatang,” kata Arnol Alam Minggu (10/3/2024), kemarin.

Dijelaskannya bahwa keduanya merupakan kader partai Golkar yang berhasil duduk di kursi legislatif. Aprozi Alam terang dia berhasil melaju ke Senayan duduk di kursi DPR RI. Sementara Guntur Laksana SKM kembali terpilih menjadi anggota DPRD Lampung Utara untuk kesekian kalinya.

”Untuk calon Bupati Partai Golkar menyiapkan Aprozi Alam, sedangkan untuk Wakil Bupati di usung Partai (GOLKAR) Guntur Laksana SKM,” Jelasnya.

Meski demikian, Membuka peluang bagi pihak eksternal untuk maju bersama Partai Golkar dalam Pilkada Lampung Utara mendatang.

“Jadi, nantinya, sifatnya fleksibel. Bisa satu dari nama itu, atau di luar nama itu,” terangnya.

Dikatakannya, Pihaknya akan menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Sebab, sama seperti partai politik lainnya, tak ada partai politik di Lampung Utara yang mampu mengusung jagoannya sendiri dalam Pilkada mendatang.

“Syarat untuk mengusung bakal calon bupati itu, partai politik harus memiliki sembilan kursi di legislatif. Sejauh ini, tak ada partai partai politik di Lampung Utara yang memenuhi syarat tersebut,” tutupnya.

Pewarta : Darfin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.