Pesilat Muda Asal Kayuagung Siap Melaju ke Tingkat Kabupaten OKI

  • Whatsapp
Pesilat

KAYU AGUNG, Beritategas.com – Euphoria pesta olahraga, Festival dan Lomba Seni Siswa (FL2SN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) sangat terasa yang menjadi agenda tahunan yang menjadi wadah kreasi siswa – siswi Sekolah Dasar.

Kecamatan Kayuagung menjadi salah satu kecamatan yang ikut berpartisipasi dalam menyelenggarakan seleksi lomba FLS2N dan O2SN.

Bacaan Lainnya

Muhammad Amri Putra dari Bapak Muchtar Saleh dan Ibu Diah Mareta Nurmala Sari merupakan salah satu peserta lomba silat yang berasal dari SDN 3 Kayuagung yang berhasil meraih juara pertama di cabang lomba Tanding Kelas C dan Solo Creative dari SD lain yaitu SDN 1 Kayuagung, SDN14 Kayuagung, SDN 1 Muara Baru, SD IT Bina Insani.

Di sampaikan Eksy Sahendra selaku guru pendamping dari SDN3 Kayuagung dalam acara ini Mengaku senang atas Prestasi yang diperoleh Muhammad Amri yang Saat ini Duduk di bangku SD kelas 3 dan Siap mendukung ke Tingkat Kabupaten.

“Ananda Amri ini masih kelas 3 dan Alhamdulillah walaupun masih Mudo bisa jadi juara satu, kami senang dan akan terus mendukunnya untuk ke jenjang tingkat kabupaten,” ungkapnya dengan nada yang begitu Semangat dan haru.

Di kesempatan yang sama, Penjelasan tentang Lomba Tanding Kelas C dan Solo Creative juga dijelaskan oleh Eksy Sahendra.

“Lomba Tanding C ialah lomba untuk yang BB (Berat Badan) yang lebih dari 45 kg – 48 kg sedangkan solo Creative merupakan seni pencak silat yang mengunakan metode shadow fighting ( tarung bayangan, seolah-olah bertarung dengan lawan),” tambahnya.

Peserta yang menjadi Juara pertama pada seleksi tingkat kecamatan akan diikutsertakan dalam lomba yang sama di tingkat kabupaten, dalam hal ini kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.