Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di OKU Timur

  • Whatsapp
OKU Timur
Suasana Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Di Kab. OKU Timur

MARTAPURA, Beritategas.com
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun di Halaman Pemkab OKU Timur, dengan tema “Bersatu Membangun Bangsa’. Jumat (28/10/ 2022, yang langsung dihadiri.Bupati OKU Timur H Lanosin ST selaku Inspektur Upacara.

Dalam acara peringatan hari sumpah pemuda tyrut hadir Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Kapolres AKB. Nuryono, SH. SIK. MH, Danpuslatpur Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo, SIP. M.Si. dan Kajari OKU Timur Dr. Akmal Kodrat SH. M.Hum.

Bacaan Lainnya

94 tahun yang lalu, pemuda pemudi nusantara berkumpul menunjukkan khidmatnya dalam perjuangan nasional. Sumpah Pemuda merupakan hari yang bersejarah, menggelorakan semangat sumpah pemuda dalam diri yaitu : Bertumpah darah satu, tanah air Indonesia, Berbangsa satu, bangsa Indonesia, Menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Turut hadir Organisasi Kepemudaan di OKU Timur, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Mengutip sambutan Menpora yang dibacakan oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T, “Untuk mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045, Pemuda indonesia masih banyak yang perlu dikembangkan agar pemuda menjadi tangguh, pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi sinkronisasi yang dapat mengembangkan potensi masa depan bangsa dan negara.

Peringatan sumpah pemuda ini menjadi momentum membangun persatuan dan kesatuan serta kejayaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

Bupati Enos melanjutkan,”Saudara-saudara sekalian, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah. Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya,” Pungkasnya.

Pewarta : Liswan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.