Peringatan Hari Guru Di SMP N 2 lndralaya Selatan Di Sertai Dengan Pemotongan Tumpengan

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com – Upacara peringatan Hari Guru Nasional di SMP Negeri 2 lndralaya Selatan kabupaten Ogan Ilir di mulai tepat pukul 07.00 WIB, Senin (27/11/2023), bertempat di lapangan sekolah SMPN 2 lndralaya Selatan. Dengan petugas upacara semuanya di lakukan oleh seluruh bapak ibu guru di SMP N 2 Indralaya Selatan, berpakaian baju daerah khas Sumatera selatan.

Upacara bendera diikuti oleh seluruh siswa, Bapak Ibu Dewan Guru dan Tenaga kependidikan dan Staf TU. Upacara berlangsung dengan hikmat haru ketika menyanyikan lagu Trima kasih Guru,Ampar-Ampar pisang,dan lagu mars PGRI.Selesai Upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada guru yang berprestasi, seperti guru paling rajin, kreatif dan Guru idola. Serta pemotongan tumpengan (nasi kuning) sebagai wujud syukur di hari guru.

Bacaan Lainnya

Kartina.MPd, Selaku kepala sekolah SMP No 2 lndralaya Selatan mengatakan bahwa upacara bendera merah putih ini bertemakan hari guru.

“Sebenarnya hari guru tanggalnya sudah lewat dikarenakan banyak kegiatan hari guru di kabupaten. Kami merayakan di sekolah baru hari ini berbarengan dengan rutinitas upacara biasanya. Yang berbeda hanya seluruh petugas upacara di laksanakan oleh seluruh kalangan guru pengajar dan guru TU. Dengan berpakaian adat daerah”, ungkapnya.

Dijelaskan, di hari guru tahun ini kami membuat inisiatif sendiri yaitu memberikan suatu penghargaan untuk para guru yang telah ter pilih oleh seluruh guru, di bantu oleh anggota OSIS.

Ada sembilan guru yang mendapatkan penghargaan, yaitu yang mendapatkan predikat guru terajin, kreatif dan teridola.

“Saya berharap semoga para kaum guru yang mendapatkan penghargaan, semoga predikat penghargaan ini bisa di pertahankan dan bagi guru yang belum memperoleh predikat di tahun ini. Harapan saya semoga bisa lebih rajin dan kreatif agar di peringatan hari guru yang akan datang bisa memperoleh penghargaan”, tutupnya.

Pewarta : Rosita
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.