Penyaluran BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024 Desa Sungai Rotan

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Rotan, Kecamatan Rantau Panjang, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama untuk 3 bulan. Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2024 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor Desa Sungai Rotan, Selasa (27/02/24).

Penyaluran BLT DD sebesar Rp. 300,000 untuk setiap KPM tersebut, merupakan tahap yang pertama untuk bulan Januari, Februari dan Maret di tahun 2024.

Kepala Desa Sungai Rotan, Nopriyanti menyampaikan bahwa BLT-DD pembagian yang pertama tahun 2024 telah disalurkan semua oleh Pemerintah Desa Sungai Rotan kepada 22 KPM, di mana masing-masing KPM menerima dana bantuan sebesar Rp. 300,000 perbulan.

“Sebanyak 22 KPM tersebut banyak yang langsung diantar kerumah dikarenakan KPM rata-rata lansia dan ada pula yang sakit”, jelasnya.

Kepala Desa Nopriyanti menambahkan untuk bulan yang akan datang, kemungkinan di bulan Mei. Namun ada petunjuk dari dinas PMD untuk dipercepat pembagiannya lantaran bebarengan dengan kebutuhan lebaran.

“Awalnya di bulan Mei akan kita berikan di tahap kedua. Namun karena bebarengan adanya kebutuhan lebaran, kemungkinan akan kita percepat. Dengan BLT-DD ini, kita berharap semoga penerimanya bisa meringankan beban kebutuhannya”, tambah Kepala Desa.

Usman yang berasal dari Dusun 3, salah satu KPM mengucapkan terimakasih karena telah mendapatkan BLT-DD.

“Terimakasih atas BLT-DD yang diberikan kepada kami. BLT-DD ini kami manfaatkan untuk berbelanja kebutuhan pokok kami. Semoga untuk yang akan datang, bilamana masih mendapatkan kembali akan kita gunakan untuk kebutuhan pada bulan suci Ramadhan. Namun bilamana kita tidak mendapatkannya kembali, kita akan memakluminya. Kami ucapkan terima kasih atas program Pemerintah Desa yang baik ini”, terangnya.

Sementara itu, Ipandeni selaku Ketua RT. 04 program BLT-DD ini bisa mengurangi kemiskinan di wilayahnya.

“Dengan adanya program BLT-DD ini, mampu mengurangi kemiskinan dan pengentasan kemiskinan di wilayah setempat. Penyalurannya pun berjalan lebih baik dan tepat sasaran. Terima kasih kepada Pemerinta dan Bupati Ogan ilir Pak Panca Wijaya Akbar Akor”, pungkasnya.

Pewarta : Junaidi
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.