Pengurus Daerah IWO OKU Timur Resmi Dilantik

  • Whatsapp

MARTAPURA, Beritategas.com – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten OKU Timur Masa Bakti 2023-2028 resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah IWO Sumatera Selatan (Sumel) Efran. Senin (18/12/23).

Pelantikan PD IWO Kabupaten OKU Timur yang kini dipimpin oleh Syupriadi ini turut disaksikan langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hj. Sri Suhartati, S.E., M.M. di Aula Bina Praja I Setda OKU Timur.

Bacaan Lainnya

Mengusung tema “Memperkuat serta Menumbuhkan Kepedulian Media Terhadap Pembangunan Daerah Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia”, pada pelantikan ini juga Bupati didapuk menjadi pembina untuk organisasi yang telah berdiri sejak 11 tahun yang lalu ini.

Sebagai pembina, Bupati Enos mengatakan bahwa wartawan dapat mempengaruhi suatu keputusan dan kebijakan, “Untuk mengarahkan itu tentu dibutuhkan para jurnalis yang profesional dalam membuat narasi, mengarahkan berita sehingga memiliki efek yang dapat mempengaruhi hal layak ramai”, jelas Bupati.

Secara geografis, penduduk OKU Timur tersebar hampir rata di 20 kecamatan, untuk itu Bupati Enos menginginkan agar berita yang dibuat dapat menyebar dan diketahui oleh masyarakat luas.

“Saya ingin di era digitalisasi ini penyebaran informasi semakin luas, namun hal yang positif mampu memberikan masukan kepada pemerintah”, imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Enos mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan IWO Kabupaten OKU Timur.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan IWO OKU Timur, jadilah jurnalis yang profesional, agar dapat membawa OKU Timur lebih baik lagi. Sebagai Bupati saya bertitip diri kepada seluruh wartawan IWO yang baru saja dilantik”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua PW IWO Sumatra Selatan Efran mengingatkan kepada PD IWO OKU Timur untuk senantiasa patuh terhadap UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, “Jika patuh terhadap dua ini, insya Allah akan sukses dan menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat” tuturnya.

Selain itu, Efran menambahkan bahwa kekayaan seorang jurnalis terletak dimana saat berita yang diinformasikan dapat berdampak luas terhadap masyarakat luas.

“Harta kekayaan kita itu adalah ketika tulisan kita berdampak kepada peradaban manusia, karena pers bertanggung jawab terhadap masyarakat luas”, tegasnya.

Ketua PD IWO OKU Timur Syupriadi seusai dilantik mengucapkan terimakasih kepada Pemkab OKU Timur yang senantiasa mendukung organisasi ini.

“Sebagai insan pers, kami harapkan IWO OKU Timur dapat berkontribusi terhadap pembangunan daerah melalui berita-berita yang profesional, edukatif dan produktif”, jelasnya.

Pada kesempatan ini juga Ketua PW IWO Sumsel Efran memberikan penghargaan kepada Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. sebagai Adi Media Mitra Pers.

Pewarta: Liswan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.