Pemerintah Kecamatan Lahat Selatan Gelar Jumat Bersih

  • Whatsapp
Jumat Bersih

LAHAT, Beritategas.com – Guna menjaga kebersihan lingkungan Desa, unsur Pemerintahan Kecamatan Lahat Selatan di dalam lingkungan Kabupaten Lahat diantaranya Unsur Tripika, Pemdes Tanjung Payang beserta Pol PP Desa melakukan kegiatan rutin Jumat bersih.

Kegiatan Jumat bersih kali ini difokuskan pada pembersihan endapan lumpur yang berada di dalam parit serta sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan di desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui dilokasi, Camat Lahat Selatan mengatakan,”Kegiatan Jumat bersih kali ini kita fokuskan pada pembersihan sampah dan lumpur yang mengendap di dalam parit, dengan tujuan untuk memperlancar aliran air serta mengantisipasi timbulnya berbagai penyakit di sekitar pemukiman warga.” Ujarnya. Jumat (11/08/2023).

Selain itu, menurutnya,”Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin kekompakan dan kebersamaan, serta mempererat tali silaturahmi antar pemerintahan dan warga.” Imbuhnya.

Sementara Astoni salah satu warga mengaku senang dengan kehadiran Pemerintah Kecamatan dan Pol PP Desa yang membantu pelaksanaan jumat bersih di desanya.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan semakin tercipta kebersamaan dan kekompakan , serta masyarakat akan lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungan.” Tandasnya.

Pewarta : Soharmansyah
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.