Pemdes Sungai Rotan Serahkan Bantuan Mesin Penggilingan Padi Mini

  • Whatsapp

INDRALAYA, Beritategas.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai rotan Kecamatan Rantau panjang kembali laksanakan penyerahan mesin penggilingan padi mini Sertifikasi DD ketahanan pangan. Ini merupakan bantuan langsung dari 20 persen dana desa (DD) tahap 1 tahun 2024 kepada ketua kelompok tani di Sungai rotan di kantor desa setempat, Sungai rotan, Senin (3/6/2024).

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan teng sprayer kepada 15 kelompok tani tersebut juga merupakan tahap 1 ketahanan pangan di tahun 2024, penyerahan alat antaran kepada Karangtaruna desa Sungai rotan baju seragam adat dan alat rebana buat tim penggerak PKK.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Nopriyanti menyampaikan semoga para petani semangat memajukan pertanian, menjaga apa yang dibantu untuk dijaga buat seluruh 15 kelompok kedepan bisa menambah hasil pertanian.

“Semoga dengan adanya bantu program ketahanan pangan Sprayer elektrik dan mesin penggilingan padi para petani bisa memaksimalkan hasil panennya dan untuk karang taruna bantuan alat antar -antaran dan juga lembaga adat berupa Tepak dan baju seragam dan tidak lupa juga ketua Tim penggerak pkk berupa alat Rebana,” tuturnya.

Salah Satu penerima manfaat Edyazur ketua kelompok tani Petani sejahtera dusun (1) mengucapkan terimakasih telah mendapatkan mesin penggilingan padi.

“Anggota kelompok mau menghilang padi tidak jauh lagi dan terima kasih kepada pemerintah. usulan terkabul, semoga bermanfaat bagi kami,” tuturnya.

ketua kelompok Sepakat Saipul menyampaikan hal senada, terimakasih kepada pemerintah desa untuk bantuan Sprayer elektrik ini.

“kami sangat senang dan untuk dimanfaatkan seluruh anggota kelompok tani sepakat,” terangnya.

ketua kelompok tani Sinartani, Apendi M nur juga mengapresiasi atas bantuan tersebut.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya bantuan dari dana desa ini. kalau bisa kepada pemerintah yang terkait kuota pupuk subsidi kami tidak punya kuota pupuk subsidi,” ungkapnya mengusulkan.

Pewarta: Junaidi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.