Serap Aspirasi Masyarakat, BPD Dan Pemdes Sungai Rotan Gelar Musdes Anggaran DD Tahun 2024

  • Whatsapp
Desa Sungai Rotan

OGAN ILIR, Beritategas.com – Badan permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sungai Rotan kecamatan Rantau panjang kabupaten Ogan Ilir menggelar Rapat Musyawarah Desa (Musdes) guna menyerap aspirasi masyarakat dalam perencanaan penggunaan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024, di Kantor kepala desa Sungai Rotan, Jumat (6/10/2023).

Menurut ketua BPD Desa sungai rotan Junaidi mengatakan bahwa digelarnya kegiatan musdes ini untuk menampung Aspirasi seluruh masyarakat desa Sungai Rotan untuk anggaran DD ditahun 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“kami hari ini seluruh anggota Badan permasyarakatan Desa (BPD), Desa Sungai Rotan kecamatan Rantau panjang kabupaten Ogan Ilir menggelar rapat musyawarah desa dengan mengundang masyarakat desa,untuk menerima aspirasi dari masyarakat dan juga membahas dan membentukan anggaran Dana Desa tahun 2024 yang akan datang,” terang ketua BPD.

Lanjut Junaidi, ada 10 sekala proritas usulan dari masyarakat yang kami terima, yaitu yang pertama stanting, kedua BLT, ketiga ketahanan pangan, keempat WC, yang kelima rehap jalan setapak, yang keenam Moncerpaut, ketuju peralatan P.A.K. kedelapan peralatan PKK, sembilan seragam-seragam, kesepuluh Tangga raja.

“Saya berharap 10 usulan dari masyarakat ini bisa terlaksana semua di tahun anggaran dana desa di tahun depan 2024 nanti. Demi Untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desa Sungai Rotan,” harapnya.

Sementara itu menurut kepala desa Sungai Rotan, hasil dari rapat Musdes tersebut Insya Allah akan direalisasikan semua di tahun depan.

“Insya Allah Semua usulan dari rapat musyawarah desa hari ini akan di di sepati dimusrenbang yang akan datang, namun itu juga akan kita pertimbangkan lagi usulan mana yang paling penting itu yang akan kami prolitaskan terlebih dahulu, melihat anggaran dana desa di tahun depan cukup atau tidak, jikalau memang agaran dana desa sungai Rotan di tahun depan mencukupi, tentunya seluruh usulan dari masyarakat akan kami realisasi semua di tahun 2024,” ungkap kepala desa sungai Rotan Noviyanti.

Rapat dihadiri oleh seluruh anggota BPD sungai rotan, kepala desa sungai Rotan Noviyanti, sekdes, Sekcap kecamatan Rantau panjang lndah Ristiani, Babintantipmas, RT, RW, ketua PKK, dan seluruh toko masyarakat desa Sungai Rotan.

Pewarta : Junadi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.