Pelantikan Pengurus DPC SAS Cabang Baturaja

  • Whatsapp
Bupati OKU
Istimewa

BATURAJA, Beritategas.com – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Sulit Air Sepakat (DPC-SAS) Cabang Baturaja Periode 2022-2026, di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Sabtu Malam (15/10/2022). Acara tersebut dihadiri Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah.

Ketua DPC SAS Baturaja H. Iqbal Amputra, SH.,M.Kn., mengucapkan terimakasih kepada Pemkab OKU khususnya Penjabat Bupati OKU yang telah memberikan fasilitas pelantikan DPC SAS Baturaja ini.

Bacaan Lainnya

“Semoga DPC SAS Baturaja ini bisa bersinergi bersama Pemkab OKU dalam mewujudkan Kabupaten OKU menjadi Kabupaten terbaik di Provinsi Sumsel,” ujarnya.

Sementara DPW SAS Wilayah III Sumsel dan Jambi Irwansyah Masri., pada kesempatannya menyampaikan, ucapan selamat kepada anggota DPC SAS Baturaja yang telah dilantik.

“Semoga jabatan yang diberikan pada malam hari ini dapat membuat DPC SAS Baturaja menjadi lebih baik dan dapat memberikan kontribusi dan sinergitas terbaik pada Pemkab OKU,” ujarnya.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., menyampaikan, Pemkab OKU sangat menyambut baik dan mendukung penuh atas kehadiran paguyuban keluarga besar DPC SAS Baturaja di Kabupaten OKU,.

Dikatakannya, Bumi Sebimbing Sekundang ini juga secara sosial budaya sangat menghargai adat istiadat walaupun berbeda yang ada di Indonesia,

Masyarakat di daerah kita ini terdiri dari berbagai etnis (Jawa, Sunda, Madura, Batak, Melayu, Dan Lain-lain), dan keberadaan saudara-saudara kita yang berasal dari keluarga Minangkabau Sumatera Barat yang ada di Kabupaten OKU ini merupakan elemen masyarakat yang sudah tidak terpisahkan dan melekat dalam kehidupan sosial ekonomi di daerah Kabupaten OKU.

“Tentunya mari kita bersama-sama membangun Kabupaten OKU ini agar terus berkembang maju, dan makmur,” ucap dia.

Teddy Meilwansyah berharap kepada segenap Pengurus DPC SAS Baturaja Periode 2022-2026 yang baru saja dilantik, kiranya dapat merumuskan aksi nyata untuk mengefektifkan upaya pembauran dan semakin berperan aktif untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah Kabupaten OKU, sebab forum paguyuban sosial atau himpunan keluarga ataupun sebutan lainnya sesungguhnya dapat berfungsi sebagai media saluran aspirasi warga, sekaligus wadah partisipasi dalam pembangunan daerah.

“Saya percaya dibawah koordinasi dan kepemimpinan Ketua DPC SAS Baturaja yang baru ini beserta tokoh-tokoh Minang/Padang yang ada di Kabupaten OKU ini kedepannya dapat memberikan pembauran, sinergi pada budaya dan kesatuan semua etnis dapat semakin kokoh dalam semangat Bhineka Tunggal Ika,” kata dia.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPC SAS Baturaja Periode 2022-2026 dan Pengurus DPC IPPSA Baturaja Periode 2022-2024 oleh
Ketua Umum Pusat DPP SAS H. Syamsuddin bersama Ketua DPC SAS Baturaja H. Iqbal Amputra, SH.,M.Kn yang disaksikan oleh Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah.

Turut hadir Forkopimda OKU/Mewakili, Ketua Umum DPP SAS, Asisten 3 Setda OKU, Kepala OPD dan Kabag Terkait, Ketua Baznas OKU, Ketua MUI OKU, Serta Undangan Lainnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.