Peduli Masyarakat Miskin, Puluhan Wartawan OKU Timur Sampaikan Aspirasi

  • Whatsapp
Wartawan OKU Timur
Puluhan Wartawan OkU Timur sampaikan aspirasi

MARTAPURA, Beritategas.com – Puluhan Wartawan yang bertugas di OKU timur menyampaikan aspirasi suara rakyat ke Pemkab OKU Timur untuk memperhatikan masyarakat miskin yang hidup kesusahan. Sedangkan pejabat lebih memilih melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat bagi masyarakat. Kamis (20/10/2022).

Dalam aksi tersebut, mereka membawa spanduk yang diantaranya bertuliskan,”Lomba dihadiri Rakyat Miskin Ehh ditinggal Pergi” dan “Warga Butuh Bupati Pulang Pak Enos Jangan Ngetrek Bae”.

Bacaan Lainnya

Contohnya yang dialami Ningsih (45) warga Desa Mendah Kecamatan Jayapura yang menderita penyakit tumor ganas sudah setahun lebih namun hingga kini belum mendapatkan bantuan dari Pemkab OKU Timur sedangkan secara ekonomi kondisinya miskin bahkan hidup di rumah tidak layak.

Iwan Wahyudi, salah satu wartawan setempat menyampaikan ke pemkab OKU timur, bupati lebih memilih mengutamakan acara seremonial yang tidak ada manfaatnya bagi masyarakat. Bahkan bupati lebih memilih ngetrail dan jalan-jalan sementara rakyat miskin dibiarkan.

“Sebagai jurnalis tentu kita prihatin dengan kondisi yang ada karena jika tidak diviralkan tidak ada yang bergerak,” ungkapnya.

Alasan Camat Jayapura, Ningsih yang menderita penyakit tumor ganas tidak pernah melapor. Bahkan lebih miris lagi Ningsih yang kondisinya sudah tidak berdaya sempat ditolak oleh salah satu rumah sakit yang ada di OKU Timur karena alasan tidak ada biaya, katanya.

“Kami meminta Pemkab memperhatikan bidang kesehatan yang selama ini dibengkalaikan, tragisnya lagi rakyat sakit justru bupati pergi,” imbuhnya.

Sementara Arman wartawan yang selama ini dikenal kritis mengatakan, selama ini wartawan selalu berbuat baik. Namun jika tidak dikritisi kondisi ini semakin parah. Namun lagi-lagi Pemkab dan Bupati lebih mengutamakan kegiatan yang sama sekali tidak bermanfaat bagi masyarakat.

“Pejabat hanya mengutamakan kegiatan lifesteal yang hanya menghambur-hamburkan uang,” jelasnya.

Pewarta : Liswan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.