Panen Kates California di Tungkal jaya, Ini Kata PJ Bupati Apriyadi

  • Whatsapp
Panen Kates
PJ Bupati Apriyadi panen kates

SEKAYU, Beritategas.com – Di sela kunjungan kerja ke Kecamatan Tungkal Jaya yang sekaligus juga akan bermalam di Bayung Lencir, Senin (13/2/23), Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud menyempatkan menghadiri undangan warga Desa Sumber Harum A1 Kecamatan Tungkal Jaya untuk panen Kates California, Cabai Merah, dan Kacang Panjang di lahan seluas 3,5 hektar milik warga.

“Jadi selama ini lahan ini nganggur, akhirnya warga disini yakni pak Yanto kita dampingi dan dibina untuk memanfaatkan menjadi lahan kebun Kates California, Cabai Merah dan Kacang Panjang,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, ini merupakan bagian ikut andil mendorong program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang di inisiasi Gubernur Sumsel Herman Deru.

“Kalau gini kan nggak perlu lagi beli kates, cabai dan kacang panjang dari luar Muba. Muba sudah jadi lumbung sendiri, dan GSMP bergelora di Muba,” ujar Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu.

Sementara itu, Pemilik Lahan Perkebunan, Suyanto mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan lahan perkebunannya yang sangat mendapatkan support dari Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud.

“Lahan ini jadi menghasilkan uang sekarang, dengan hasil menanam kates, cabai merah dan kacang panjang,” ungkapnya.

Ia merinci, lahannya tersebut seluas 3,5 hektar yang ditanam tiga jenis tanaman.

“Terima kasih Pemkab Muba dan Pak Bupati Apriyadi, sekarang lahan kami sangat produktif dan menghasilkan,” tandasnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.