Pameran Edutainment dan Seni Rupa PG-PAUD UNJA Menampilkan 100 Lebih Karya Seni Kreativitas Mahasiswa

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Universitas Jambi (UNJA) sukses menyelenggarakan ‘Pameran Edutainment dan Seni Rupa’ di Gedung PG-PAUD UNJA Mendalo pada Senin (10/06/2024).

Pameran tersebut menampilkan beragam karya seni rupa yang mencerminkan imajinasi dan kreativitas para mahasiswa PG-PAUD angkatan 2021. Produk seni yang dipamerkan meliputi kerajinan dari bahan kertas, plastik, kayu, dan lukisan wajah. Sementara itu, edutainment mencakup ciptaan lirik lagu, gelang manik-manik, aransemen lagu, konten kreator, pop-up book, cupcake, face painting, dan buku dongeng.

Bacaan Lainnya

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PG-PAUD.

Kegiatan dihadiri, Ny. Ocy Nikhita Helmi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNJA serta para pengurus DWP, Ketua Prodi PG-PAUD, Prof. Dr. Drs. Hendra Soyan, M.Si.; Masyunita Siregar, M.Pd., dan Asih Nur Ismiatun, M.Pd., selaku dosen pengampu mata kuliah Edutainment; serta Lusi Handayani, S.Sn., M.Sn., dan Tofan Gustyawan, S.Pd., M.Sn., dosen mata kuliah Seni Rupa.

Ketua DWP UNJA mengungkapkan rasa bangganya terhadap Pameran Edutainment dan Seni Rupa yang digelar oleh mahasiswa PG-PAUD UNJA.

“Pameran ini bukan hanya sekadar menampilkan karya seni, tetapi juga menjadi wadah untuk mengekspresikan imajinasi dan kreativitas para mahasiswa. Saya berharap acara seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk menginspirasi dan mengembangkan bakat seni para mahasiswa,” ungkap Ny. Ocy.

Ketua Prodi PG-PAUD Prof. Hendra, menyampaikan apresiasinya terhadap Pameran Edutainment dan Seni Rupa, sekaligus berharap pameran tersebut dapat menginspirasi mahasiswa untuk mengembangkan potensi.

“Pameran ini menunjukkan bahwa mahasiswa PGPAUD tidak hanya dibekali dengan keterampilan mengajar, tetapi juga memiliki kemampuan seni yang luar biasa. Ada kurang lebih 100 karya yang ditampilkan di sini, membuktikan bahwa mereka dapat memiliki skill lain selain menjadi guru. Saya berharap pameran ini dapat menginspirasi mahasiswa untuk terus mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang,” ujarnya.

Dengan adanya pameran ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih termotivasi untuk mengeksplorasi dan mengembangkan bakat serta kreativitas mereka di berbagai bidang, sehingga mampu menjadi individu yang lebih kompeten dan berdaya saing di masa depan, harap Prof. Hendra.

Acara berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan penampilan kesenian serta bakat dari mahasiswa.

Kunjungi : www.unja.ac.id.
Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.