Nomor Whatsapp di Hacker, Sekda OKU Lapor Polisi

  • Whatsapp

BATURAJA, – (Beritategas) – Heboh, beredar pesan singkat di Grup Media sosial aplikasi pesan singkat (Whatsapp) pagi ini, diketahui bahwa nomor whatsapp tersebut tercantum nama Sekda Ogan Komering Ulu (OKU).

Dalam kalimat yang dikirim melalui pesan singkat tersebut tertuliskan,”Assalamualaikum apakah di group ini ada yang jual pulsa.
Atau ada yang bisa Bantu tolong kabari”.

Bacaan Lainnya

Membaca pesan singkat yang beredar, salah seorang anggota grup mencoba menghubungi nomor whatsapp tersebut,”namun tidak diangkat,” terang Bang Wawan (45) yang bekerja sebagai penyiar di Radio Sukses.

Penipuan melalui media sosial (medsos) biasa kita dengar di mana-mana. Kali ini di Baturaja OKU, pelaku yang berhasil membajak nomor Whatsapp (WA) Sekretaris Daerah (Sekda) OKU H.Achmad Tarmizi.

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi saat di mintai keterangan pada Rabu (9/6/2021), mengatakan mengetahui nomornya di bajak setelah sholat subuh setelah ketua PGRI Pusat menghubunginya untuk membuat Grup WA baru.

“Memang benar saat ini nomor whatsapp No hpnya yang cuma satu dengan Nomor, 081367656894 saat ini sedang dibajak (hacker),” terangnya.

Sekda Achmad Tarmizi Menghimbau kepada Seluruh masyarakat Kabupaten OKU, apabila ada yang menghubungi melalui No Whatsapp tersebut itu bukan dirinya,”hati-hati pada nomor tersebut,” imbuhnya.

Disinggung apa sudah ada korban dari pesan tersebut, Sekda Mengatakan Pernah ajudannya mengisikan pulsa sekitar 500,000.

Saat ini Sekda OKU sudah Melaporkan kejadian ini pada Polres OKU,”untuk diteruskan ke MABES Polri,” tutupnya.

Reporter : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.