Mengenal Lebih Dekat Sosok Heri Pransisco, Bacakades Pegayut 2022

  • Whatsapp
Heri Pransisco
Heri Pransisco

INDRALAYA, Beritategas.com – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Salah satunya di Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan yang bakal dilangsungkan pada tanggal 15 Oktober 2022 mendatang.

Di Ajang Pilkades serentak tersebut mulai bermunculan Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) untuk meramaikan kontestan pesta demokrasi tingkat desa atau pemilihan kepala desa.

Bacaan Lainnya

Dari banyaknya nama – nama Bakal calon kades itu latar belakang dan profesi mereka pun berbeda-beda ada pengusaha, tokoh pemuda,tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Salah satu di antara Bacakades yang siap maju adalah Heri Pransisco atau yang akrab disapa Heri.

Dia merupakan salah satu tokoh muda Kelahiran Pemulutan 23 April 1986 yang berdomisili di Desa Pegayut.

Dari tahun 2008 hingga sekarang menyatakan dia Siap maju bertarung meramaikan bursa kandidat calon Kepala Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.

Heri juga mengaku siap mengabdikan dirinya untuk warga Desa Pegayut, hal itu disampaikannya saat awak media berkunjung ke kediamannya Minggu (15/5) di Jl.Lingkar Selatan Desa Pegayut Rt.06 Pemulutan.

“Modal utama saya maju atas doa dan dukungan penuh dari istri saya Yeyen dan orang tua khusus Ibunda saya tercinta dan juga keluarga besar serta dorongan dari masyarakat Desa Pegayut,” ucap Heri.

Putra kedua dari lima bersaudara dan memiliki tiga orang putri ini cukup dikenal di wilayah Kecamatan Pemulutan Khusus nya di Desa Pegayut.

Sosok muda dengan kiprahnya sebagai wartawan dan dikenal dermawan serta memiliki rasa sosial yang sangat tinggi mengaku siap bertarung dalam pemilihan pilkades serentak 15 Oktober 2022 mendatang.

Heri menambahkan jika dirinya diberi kesempatan untuk memimpin Desa Pegayut, dirinya akan membenahi berbagai persoalan mulai dari infrastruktur, administrasi serta bantuan sosial dari pemerintahan dan sarana prasarana pendukung kemajuan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Mengenai administrasi nantinya akan kita benahi karena masih ada persoalan yang memang sangat perlu kita benahi dan juga tentang pengelolaan dana desa kita akan transparan dan sangat terbuka sehingga masyarakat tahu kegunaan dan besaran keuangan desa, khusus bantuan sosial juga tak luput akan jadi perhatian kita karena memang sangat perlu kita benahi karena banyaknya kecemburuan di kalangan masyarakat desa karena bantuan yang mengalir tidak sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Tekadnya maju menjadi Bacakades di dasari oleh ketulusan rasa ingin memajukan Desa Pegayut dan menurutnya memajukan desa merupakan panggilan jiwa dan wajib dilaksanakan.

Jika dirinya nanti diberi amanah menjadi kades akan melibatkan semua unsur dalam membangun desa, baik itu masyarakat,tokoh muda,tokoh agama,tokoh adat semua akan dilibatkan.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya mengharap doa restu dan dukungan dari masyarakat, saudara dan teman-teman
doa kan saya agar di permudah dalam segala urusan khususnya di Pilkadas mendatang,” ujarnya

“Saya juga berharap pilkades di Desa Pegayut nanti berjalan lancar, aman dan kondusif sesuai dengan tahapan dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar amanah dan tulus melayani masyarakat. Saya siap maju dalam pertarungan Pilkades 15 Oktober 2022,” tutup Heri.

Pewarta : Jhoni
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.