Membangun Pusat Oleh-Oleh sebagai Implementasi dari AD/ART Organisasi Kusumo Manunggal Roso

  • Whatsapp
Sragen
Keramaian pengunjung pada Minggu (14/01/24)/doc. Widiyo Prakoso

SRAGEN, Beritategas.com – Organisasi Kusumo Manunggal Roso trah Sultan Hadiwijaya mulai mengimplementasikan AD/ART yang bertujuan mensejahterakan masyarakat terkhusus sekitar Makam Sultan Hadiwijaya. Pembangunan kios dan Pusat Oleh-Oleh yang bertujuan menampung UMKM di wilayah setempat telah mencapai 75% (persen). Pusat Oleh-Oleh sendiri dibuat di Dukuh Butuh, Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Minggu (14/01/24).

Rudi Isdarmanto selaku ketua organisasi Kusumo Manunggal Roso trah Sultan Hadiwijaya menjelaskan bahwa pembuatan Pusat Oleh-Oleh dan Kios renteng untuk UMKM ini sebagai implementasi dari AD/ART organisasi.

“Kami telah melakukan rapat bersama dengan penasehat/ sesepuh dan anggota pada bulan-bulan akhir 2023. Di antara hasil dari rapat tersebut adalah membangun Pusat Oleh-Oleh dan mendirikan kios-kios untuk mewadahi UMKM di Dukuh Butuh. Ini merupakan implementasi dari isi AD/ART organisasi Kusumo Manunggal Roso trah Sultan Hadiwijaya”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Rudi bahwa lahan dan segala prasarana yang dibuat adalah benar-benar menggunakan uang pribadi dari anggota dan ketua organisasi Kusumo Manunggal Roso.

“Dana untuk pembangunan Pusat Oleh-Oleh adalah berasal dari dana pribadi beberapa anggota dan ketua untuk pembangunan prasarana Pusat Oleh-Oleh dan kios-kios ini. Ada-pun lahan yang kami gunakan juga lahan dari salah satu (1) trah Sultan Hadiwijaya. Kami dari organisasi Kusumo Manunggal Roso melakukan perjanjian pengolahan lahan dengan pemilik lahan tersebut”, tambahnya.

Menjadikan harapan besar bagi organisasi Kusumo Manunggal Roso trah Sultan Hadiwijaya untuk bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar makam Sultan Hadiwijaya di Dukuh Butuh. Harapan besarnya, organisasi Kusumo Manunggal Roso bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Semoga organisasi Kusumo Manunggal Roso trah Sultan Hadiwijaya ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar makam Sultan Hadiwijaya Dukuh Butuh. Harapan besarnya adalah organisasi yang telah mendapatkan Nomor AHU dari Kementerian Hukum dan HAM ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Republik Indonesia. Sebentar lagi masuk Bulan Ruwah (Sya’ban), bagi yang ingin berziarah ke makam Sultan Hadiwijaya Makam Butuh jangan lupa untuk mampir ke Pusat Oleh-Oleh Dukuh Butuh. Terdapat Parkiran yang luas serta aman, di samping ada makanan juga terdapat toilet yang bersih”, pungkas Rudi Isdarmanto.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.