Marak Aksi Penipuan Modus Phising, Polda Sumsel Himbau Masyarakat Untuk Berhati-hati

  • Whatsapp
Phising

PALEMBANG, Beritategas.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menghimbau masyarakat Sumsel, maupun di Kota Palembang agar berhati-hati dengan penipuan dengan modus phising.

“Kita memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan maraknya aksi penipuan. Dengan modus phising yang mana saat ini sedang menjadi trending toping di kalangan masyarakat Indonesia,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM , Rabu (2/8/2023).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, phishing adalah bentuk serangan siber yang bertujuan untuk memperoleh informasi sensitif seperti kata sandi, nomor kartu kredit, atau informasi pribadi milik korban jangan mengklik tautan atau lampiran dari pesan singkat dan email yang mencurigakan atau tidak dikenal.

“Kita harus melakukan pemeriksaan terhadap URL situs web secara seksama sebelum memasukkan informasi pribadi Jangan memberikan informasi pribadi atau login melalui pesan atau panggilan yang tidak sah,” jelas Alumni Akpol 91.

Bahkan gunakan keamanan lapis ganda (two-factor authentication) untuk akun-akun penting. Nah itulah informasi singkat terkait apa itu phising, ciri-ciri, dan tips menghindarinya, Kita sudah koordinasi sebagaimana informasi yang kita dapat dari Dit Intelkam Polda Sumsel.

“Phising adalah kejahatan online yang harus diwaspadai oleh kita semua. Apabila anda merasa mengalami hal ini, segera lakukan tindakan pencegahan dengan mengabaikannya,” terang dia.

Jika ada informasi dengan pelaku phising segera laporkan ke pihak berwajib di sekitar Anda. “Kita himbau untuk tetap selalu waspada,” tegasnya.

Pewarta: Sadiman
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.