Mantap, Bandar Udara Sultan Thaha Jambi Raih Anugerah Bandara Udara Sehat Di Indonesia

  • Whatsapp

JAMBI – Salut untuk Provinsi Jambi, Bandar Udara Sultan Thaha Jambi dianugerahi penghargaan sebagai peringkat ke-2 kategori Bandara Udara Sehat di Indonesia dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Pemberian anugerah penghargaan tersebut setelah dilaksanakannya penilaian yang ketat terhadap Bandar Udara di seluruh Indonesia oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang mana salah satu indikatornya yakni: adanya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” sebut Executive General Manager Bandar Udara Sultan Thaha Jambi, Indra Gunawan di Jambi, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

Masih kata Indra, sementara indikator yang menjadi penilaian bandara udara sehat meliputi penyelenggaraan kesehatan lingkungan di bandara, penataan sarana dan fasilitas, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan kesehatan dan keselamatan kerja.

Selanjutnya, peningkatan keamanan dan ketertiban serta forum kelembagaan.

Dijelaskan Indra Gunawan, tujuan dari anugerah bandara udara sehat adalah untuk mewujudkan wilayah bandar udara yang tidak menimbulkan resiko kesehatan masyarakat dan mewujudkan kondisi wilayah bandara udara yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk komunitas bandara udara dalam melaksanakan aktivitasnya.

“Terutama di masa pandemi Covid-19 saat sekarang ini. Dimana penerapan protokol kesehatan Covid-19 menjadi sangat penting untuk dilaksanakan sebagai suatu upaya mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Keberhasilan Bandara Udara Sultan Thaha Jambi menyandang peringkat ke-2 pada ajang penilaian Bandara Udara Sehat ini,”tidak lepas dari dukungan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Jambi dan komunitas Bandara serta masyarakat luas,” Terangnya.

Di samping itu, sambungnya, Kementerian Perhubungan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penilaian bandara sehat serta memberikan dorongan agar penerapan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat dapat dilaksanakan dengan baik untuk menuju Indonesia Sehat.

Seperti Safe Travel Campaign yang telah diterapkan di Bandara Udara Sultan Thaha Jambi sejak Juli 2020 semakin mantap dan telah mendapat pengakuan serta regulator dari Kementerian Kesehatan.

Keberhasilan dalam meraih penghargaan secara langsung menambah optimisme PT Angkasa Pura II untuk dapat memenuhi standar keselamatan, keamanan dan pelayanan, operasional dan prosedur lain termasuk di dalamnya aspek kesehatan.

“Bandar Udara Sultan Thaha Jambi juga mendapat nilai yang cukup memuaskan dalam survey kepuasan pelanggan dengan mendapatkan score 4,79 pada penilaian Customer Satisfaction Index (CSI) yang diselenggarakan oleh INACA pada tahun 2019 dan berhasil meraih bintang 4 pada penilaian toilet umum Bandara Udara Indonesia yang diselenggarakan oleh Asosiasi Toilet Indonesia (ATI),” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan